Babinsa Tanah Datar Sosialisasikan Pemilu Damai pada Masyarakat

oleh -24 views

Riau,( LK ) — Babinsa Tanah Datar Koramil 02/Kota melaksanakan sosialisasi tentang Pemilu Serentak tahun 2024.Komsos yang diadakan pada hari Rabu (20/12) bertujuan agar penyelenggaraan pemilu bisa berjalan sukses dan lancar dan damai, Apalagi pada pemilu 2024 nanti merupakan pemilu serentak yang pertama kali diadakan di Indonesia.

Dalam komsos kali ini Babinsa Tanah Datar juga menghimbau masyarakat agar tidak bisa menciptakan situasi kondusif dan damai serta tidak golput terutama saat Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pimilihan Legislatif (Pileg).

Suara masyarakat akan menentukan nasib bangsa untuk lima tahun kedepan, Salurkanlah aspirasinya melalui pemilu dan jangan berselisih karena beda pilihan.

Hadir dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa, Bhabinkamtibmas,Ketua RT,Ketua RW,Tokoh Masyarakat dan warga binaan Koramil 02/Kota.

Menurut Sertu Edi Priyanto pemilu 2024 nanti harus bisa berjalan dengan sukses dan lancar, Sebab Pemilu merupakan amanat dari undang undang.

Saat ini semua penyelenggara pemilu sedang melaksanakan tahapan tahapan yang telah diatur undang undang, Dimana saat ini telah memasuki pengumuman Daftar Calon Tetap Legislatif dan kampanye.

Tentu sangat penting kita mengetahui tahapan dan sukseskan pesta demokrasi ini.

“Sesuai arahan Panglima TNI bahwa Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus bisa melaksanakan tugas pokok yakni melakukan deteksi dini, cegah dini, temu cepat, serta lapor cepat terkait perkembangan situasi politik hingga hal-hal lainnya yang berpotensi mengancam persatuan dan kesatuan, Hal ini agar pemilu yang akan datang dapat berjalan sukses,”imbuh Babinsa

Babinsa Sukaramai juga mengajak masyarakat agar tidak terpecah belah akibat beda pilihan dan tidak golput saat pemilu nanti.

“Pemilu adalah sebuah pesta demokrasi bagi masyarakat.Masyarakat akan menentukan pilihan untuk wakil wakil mereka legislatif dan juga memilih presiden.

Selain itu pada tahun 2024 nanti merupakan pemilu serentak yang pertama di Indonesia, Jadi masyarakat akan juga menentukan pilihan kepala daerah masing masing.

Untuk itu jangan ada masyarakat yang berselisih dan terpecah belah akibat berpeda partai dan pilihan apalagi berniat untuk tidak memilih atau golput.

“Sebab suara rakyat akan sangat menentukan nasib negeri ini untuk lima tahun kedepan.Pilihlah sesuai hati nurani masing masing tanpa ada paksaan dari pihak manapun.Jadilah pemilih yang cerdas.

“Guna turut mensukseskan pemilu 2024 selaku babinsa perlu untuk mensosialisasikan dan melakukan komunikasi sosial pada masyarakat.

Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa mengetahui tahapan tahapan pemilu,hak sebagai warga negara dan juga larangan yang harus ditaati oleh semua pihak,”tambah Babinsa.

“Diharapkan dari komsos ini bisa memberikan pencerahan dan pendidikan politik kepada masyarakata, Dengan begitu maka pemilu yang akan datang bisa menjadi ajang bagi masyarakat untuk memilih dan menentukan wakil wakil mereka yang akan duduk di parlement.

Namun yang pasti apapun dan siapapun pilihan jangan sampai terjadi perpecahan ditengah tengah masyarakat, Perbedaan pilihan merupakan hal wajar dalam iklim demokrasi”,tutup Sertu Edi Priyanto. **

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.