Polsek Siak Hulu Amankan Pelaku Curas Di Pandau Jaya

oleh -29 views

Riau,( LK ) — Polsek Siak Hulu Polres Kampar berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), Kasus curas/ Jambret tersebut berlangsung pada hari Sabtu (16/12) dijalan Raya Pandau Permai Desa Pandau Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Propinsi Riau.

Saat itu korban bernama Feniat Wati Nazara sedang melintas dipepet oleh Pelaku yang berinisial ESH bersama temannya berinisial EE yang saat ini masih buron.l, Kedua orang pelaku lalu menjambret kalung Emas yang dipakai korban.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja Melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid membenarkan kejadian tersebut, Menurut Kapolsek saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Siak Hulu.

“Pelaku digelandang ke Mapolsek setelah ditangkap oleh warga yang menyaksikan kejadian.

“Pada hari Sabtu (16/12) korban bernama Feniat Wati Nazara sedang berboncengan dengan anaknya untuk pergi beribadah ke Gereja dengan menggunakan sepeda motor.

Sesampai dijalan Raya Pandau motor korban dipepet oleh dua orang yang tidak dikenal yang menggunakan sepeda motor NMAX warna hitam.Mendapati hal tersebut korban terkejut,”ujar Kapolsek.

“Setelah itu pelaku berinisial ESH berusaha untuk menarik kalung emas yang digunakan korban.Namun saat itu terjadi perlawanan dari korban.Korban berusaha melindungi perhiasan yang digunakannya.

Saat akan ditarik,korban berhasil mengelak, Pelaku hanya dapat menarik rambut dari korban.Akibat tarikan tersebut,korban pun terjatuh dari motornya dan terhempas kejalan,imbuh Kapolsek.

“Melihat kejadian tersebut,masyarakat disekitar kejadian langsung menghampiri lokasi.

Mereka lalu menolong korban yang dalam kondisi terjatuh keaspal, Saat itu salah seorang pelaku masih berada di tempat kejadian, Masyarakat lalu menangkap dan mengamankan pelaku,”

Setelah pelaku berhasil diamankan,masyarakat lalu membuat laporan ke Polsek Siak Hulu, Mendapati laporan tersebut Kapolsek Siak Hulu memerintahkan tim Opsnal Polsek Siak Hulu untuk meluncur ke TKP.

“Saya lalu memerintahkan tim opsnal untuk menindak lanjuti laporan dari masyarakat tersebut, Tim lalu meluncur menuju ke lokasi kejadian.

Sesampai dilokasi,tim opsnal mendapati salah seorang pelaku berinsial ESH telah diamankan oleh masyarakat.

Sedangkan teman pelaku saat ini masih buron dan telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO),”lanjut Kapolsek.

“Tim opsnal langsung mengintrogasi pelaku, Pelaku berinsial ESH mengakui perbuatannya yang ingin mencoba melakukan pencurian dengan kekerasan pada kalung emas yang dipakai oleh korban.

“Mendengar pengakuan dari tersangka,tim opsnal langsung membawa pelaku ke Mapolsek Siak Hulu untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Selain pelaku,Polsek Siak Hulu juga meminta keterangan pada saksi saksi yang menyaksikan kejadian, Sedangkan teman pelaku masih terus dilakukan pengejaran oleh opsnal Polsek Siak Hulu.**

 

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.