Jelang Nataru dan Pemilu 2024, Polsek Pangkalan Lesung Bersama TNI Lakukan Pengamanan Ibadah Gereja

oleh -9 views

RIAU (LK) – Menjamin terciptanya keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan ibadah bagi umat Nasrani di gereja-gereja, Polsek Pangkalan Lesung jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, bersama anggota Koramil 04 Pangkalan Kuras melaksanakan patroli dan pengamanan, Kamis (21/12/2023).

Pengaman Ibadah  dilaksanakan di Gereja Bethel Pembaharuan (GBP), Kelurahan Pangkalan Lesung Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu AR Tinambunan, S.E., M.S.i menjelaskan, pengamanan dalam rangka cipta kondisi Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan Pemilu Tahun 2024 ini, melibatkan anggota Koramil 04 Pangkalan Kuras.

Bertujuan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang melakukan kegiatan Kebaktian di gereja di wilayah Kecamatan Pangkalan Lesung.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan kebaktian di gereja, sebelum kegiatan kebaktian dimulai, anggota polsek Pangkalan Lesung melaksanakan Sterilisasi baik diluar maupun di dalam gereja.

“Dalam pelaksanaan Sterilisasi, personil tidak ditemukan barang atau benda yang dapat mengganggu jalannya kegiatan,” beber Kapolsek.

Disamping itu, personil juga  melaksanakan pengamanan dan  memantau kendaraan yang diparkir oleh para jemaat. Hal ini, tentunya untuk menghindari terjadinya pencurian kendaraan.

Dalam kegiatan ini, lanjut Kapolsek, merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri kepada Masyarakat.

“Sehingga masyarakat, khususnya umat kristiani, merasa aman dan nyaman menjalankan Ibadah di Gereja,” ujarnya.

“Kita tidak bosan-bosan, menghimbau Masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktifitas. Kita bersama berharap, kondisi di Kecamatan Pangkalan Lesung tetap aman,” pungkasnya. ***

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.