Koramil 02/Kota Ikut Meriahkan Hari Bela Negara

oleh -52 views

Riau,( LK ) — Babinsa Kota Baru Koramil 02/Kota mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Hari Bela Negara yang dilaksanakan oleh pengelola Mall Pekanbaru.

Dalam peringatan tersebut Mall Pekanbaru memeriahkan dengan kegiatan donor darah,dan juga perekaman KTP Digital, Masyarakat sangat antusias dalam melakukan donor darah,ini terlihat banyaknya peserta yang mendaftar hingga mencapai 441 orang.

Seluruh kegiatan kegiatan tersebut dilaksanakan di Mall Pekanbatu yang terletak di jalan Jendral Sudirman pada hari Jumat (22/12).

Serda Sumarsono selaku Babinsa Kota Baru tidak datang sendiri melainkan bersama warga binaan yang akan mendonorkan darahnya dan perekaman KTP Digital.

Hadir juga kegiatan tersebut Kapala Badan ( Kaban) Kesbangpol,Manejer Mall Pekanbaru, Disdukscapil Pekanbaru,PMI,Panitia PSMTI,Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat.

Menurut Babinsa Kota Baru kegiatan ini dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bela Negara, Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh MP sangat berguna dan penting bagi masyarakat.

“Dalam kegiatan ini disdukcapil akan melakukan perekaman KTP Digital bagi masyarakat,”Sebuah inovasi dalam administrasi kependudukan.Jadi nantinya tidak perlu lagi foto kopi KTP.Sebab masyarakat telah memiliki KTP secara digital.Jadi jika butuh salinan KTP cukup kirim melalui aplikasi ini,”ujar Babinsa.

“Begitu juga donor darah adalah sebuah kegiatan yang sangat banyak manfaatnya.

Selain bisa membantu masyarakat yang butuh tranfusi darah,para pendonor akan bisa menjaga kesehatannya.Beberapa manfaat dari donor darah adalah bisa membakar kalori,mengurangi resiko penyakit jantung, mengurangi resiko kanker,meningkatkan produksi darah dan lain sebagainya.

Babinsa Simpang empat mengajak agar masyarakat bisa rutin melaksanakan donor darah, Selain banyak manfaat donor darah juga merupakan implementasi dari pengamalan pancasila.**

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.