Gelar Jumat Curhat, Upaya Polisi Bandar Sei Kijang Ciptakan Pemilu Damai Tahun 2024

oleh -23 views

RIAU (LK) – Seperti minggu sebelumnya, Polsek Bandar Sei Kijang jajaran Polres Pelalawan Polda Riau kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat.

Jumat Curhat Kali ini, dalam rangka  Cooling System menciptakan suasana yang damai, aman dan kondusif serta sejuk menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Berlangsung di Warung Warga Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan, Jumat (22/12/2023).

Dipimpin Kanit Bimmas Polsek Bandar Sei Kijang Aipda Gerhard Sitompul didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Aspan Hari, dihadiri Masyarakat, Pemuda dan Para Remaja Desa Lubuk Ogung.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto S.H, S.I.K melalui Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony, S.H mengatakan, topik permasalahan dalam kegiatan Masyarakat pendatang baru yang tidak melapor kepada ketua RT /RW dan Polisi RW.

Selanjutnya, peredaran Narkoba,  pencurian brondolan yang terjadi di Kebun Perusahaan maupun Masyarakat, perjudian online. lakalantas terhadap masyarakat di jalan raya yang tidak dapat santunan dan pengurusan SKCK serta izin keramaian.

Solusi terhadap permasalahan tersebut, disampaikan personil, kata Kapolsek, terkait Pendatang baru agar RT dan RW bersama Polisi RW dan Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan langsung dan memberikan arahan kepada pendatang baru agar dapat melaporkan diri dan turut serta menjaga Kamtibmas.

Masalah peredaran Narkoba, kami sudah melakukan pemetaan terkait daerah yang sering terjadinya peredaran Narkoba.  Namun, tentunya harapan kami masyarakat dapat memberikan informasi yang valid kepada RW dan Polisi RW. Sehingga kami dapat melakukan penegakan hukum.

Terkait Pencurian Buah Kelapa Sawit yang di sampaikan, ini merupakan tindak pidana ringan (Tipiring) dikarenakan kerugian dibawah Rp. 2,5 juta dan tidak bisa ditahan. Namun apabila dilakukan berulang, pelaku bisa dilanjutkan ke pidana umum.

Untuk perjudian online yang saat ini masih banyak dilakukan oleh remaja, lanjut Kapolsek, akan dilakukan patroli ditempat – tempat berkumpulnya remaja dengan memberikan arahan dan himbauan untuk tidak bermain judi online.

Terakhir, beberapa pelanggaran masyarakat berlalulintas yang tidak mendapat santunan, Kapolsek menjelaskan, Masyarakat tidak memiliki SIM dan STNK, merubah spesifikasi kenderaan, melawan arus, melanggar palang pintu kereta api dan sedang membuat konten.

Sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2017 tentang Tatacara perizinan kegiatan masyarakat dan keramaian umum serta kegiatan Politik. Diantaranya, memberitahukan ke kantor Polisi terdekat, membawa kelengkapan ADM seperti KTP, rekomendasi dari Lurah atau Kades, Izin menggunakan tempat/lokasi giat, struktur Panitia, pernyataan tidak melakukan giat yang melanggar hukum. 

“Berdasarkan laporan dari Personil, kegiatan tersebut berakhir sekira Pukul 09.15 WIB.  Selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman terkendali,” tandasnya.***

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.