Polsek Siak Hulu Gencarkan Program Polri Bagi Masyarakat

oleh -32 views

Riau,( LK ) — Jumat kali ini cukup berbeda bagi Kapolsek Siak Hulu dan jajarannya.Dimana pada Jumat (22/12), Kapolsek jajaran melaksanakan tiga kegiatan sekaligus.

Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen untuk bisa jadi yang terdepan dalam ikur menjaga peradapan.Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolsek dan jajaran diantaranya kegiatan Jumat Berkah, Jumat Curhat dan juga himbauan Cooling Sistem dalam menyukseskan pemilu.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan di Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid,Kanit Reskrim Iptu Jonera Putra,Panit II Reskrim Iptu Syahrial,Panit Opsnal IK Ipda Feri Setiawan,.Ps Panit II Binmas Aiptu Zulfaini,Bhabinkamtibmas Desa Batu Bripka Jhon Badri,Personil Polsek Siak Hulu,Tokoh masyarakat dan masyarakat Tanah Merah.

Menurut Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid menyampaikan pada awak media bahwa kegiatan hari ini adalah sebuah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Kampar dan jajaran.

Sebuah kegiatan yang sangat penting dalam menjaga peradapan, Sebab tanpa ada itikad untuk berusaha menjaga peradaban maka nasib bangsa ini akan berada digerbang kehancuran.

“Hari ini Polsek Siak Hulu dan jajaran melaksanakan 3 buah kegiatan yakni Jumat Berkah,Jumat Curhat dan juga Himbauan Cooling Sistem Pemilu.

Untuk kegiatan awal adalah kegiatan Jumat Berkah bagi masyarakat yang kurang mampu, Kegiatan ini adalah sebuah kegiatan untuk jalinan kasih antar sesama.

“Sebuah bentuk empati dari yang punya kelebihan pada orang yang kekurangan,”ujar Kapolsek.

“Dalam jumat berkah kali ini Polsek Siak Hulu menyerahkan bantuan sembako pada masyarakat kurang mampu, Dimana bantuan tersebut diterima oleh 6 orang yang berhak dan kurang mampu.Bantuan ini hasil sumbangan dari para personil Siak Hulu.

Jadi tidak perlu menunggu kaya agar membantu orang,yang terpenting adalah niat dan kemauan,”imbuh kapolsek.

“Selanjutnya acara diteruskan dengan Jumat Curhat.Kegiatan ini adalah dalam rangka menampung masukan, keluhan,saran dan kritik dari masyarakat.

Selain itu Polsek dan Siak Hulu juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga suasana kondusif serta terus tingkatkan kewaspadaan dilingkungan.

Masyarakat harus saling mengingatkan untuk tetap menjaga keamanan lingkungan dan yang terpenting jika ada situasi situasi yang menonjol agar sedapat mungkin untuk bisa menghubungi atau melapor pada pemerintah setempat,Bhabinkamtibmas ataupun bisa langsung ke Mako Polsek Siak Hulu,”lanjut AKP Asdisyah Mursyid.

Kapolsek Siak Hulu menambahkan bahwa dalam mensukseskan pemilu dan jadi garda terdepan dalam penjaga demokrasi,Polsek Siak Hulu juga melakukan himbauan Cooling System.

“Hari ini Polsek Siak Hulu juga melaksanakan kegiatan himbauan cooling System pada masyarakat.Dimana himbauan ini adalah dalam rangka mendinginkan suasana politik yang agak memanas ditengah tengah masyarakat.

“Untuk itu perlu dilakukan langkah antisipasi agar tidak terjadi gesekan gesekan yang bisa memicu konflik ditengah tengah masyarakat, Suasana kondusif yang telah ada jangan sampai rusak akibat berbeda pilihan dan pandangan,tambah Kapolsek.

“Pemilu adalah sebuah sarana untuk menyalurkan hak konstitusi tiap warga negara, Baik itu memilih maupun dipilih.

Tentu akan terdapat banyak pilihan dan perbedaan ditengah tengah masyarakat akibat multi partai dan proposional terbuka, Sebagai warga negara berhak punya penilaian dan pilihan masing masing.Hanya saja jangan akibat berbeda pilihan tersebut berdampak pada perpecahan dan pertikaian.

Tujuan dari Pemilu bukan menciptakan perpecahan tapi wadah untuk memilih putra putri terbaik bangsa yang akan menggerakkan roda pembangunan bangsa,”Tegas AKP Asdisyah yang pernah menjabat Kasat Narkoba Polres Kampar.

“Polsek Siak Hulu juga menghimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dengan politik uang, Sebab Pemilu adalah jalan terbaik bagi masyarakat untuk menyalurkan pilihannya.”Berikanlah suara masing masing pada putra putri terbaik yang dirasa bisa menjadi perwakilan dalam menyalurkan aspirasi.

Selain itu pilihlah sosok yang dianggap mampu untuk memimpin Indonesia untuk lima tahun kedepan, Suara masyarakat akan sangat menentukan maju mundurnya bangsa ini.Jangan hanya karena uang yang tidak seberapa maka nasib bangsa akan menjadi taruhannya.

Bangsa ini telah didirikan dengan pengorbanan para pahlawan baik jiwa,raga,harta dan benda,”

“Harapannya dengan adanya himbauan ini akan terus membuat Siak Hulu tetap dalam keadaan yang kondusif.

Selain itu semoga Pemilu 2024 berjalan damai serta seluruh masyarakat bisa menghindari politik uang dari calon manapun, Berikanlah suara sesuai hati nurani masing masing,”pungkas AKP Asdisyah Mursyid. **

 

Penulis : Redaksi

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.