Koramil 02/Kota Laksanakan Pam Di Pos Pengamanan STC Sukaramai

oleh -46 views

Riau,( LK ) — Babinsa Sukaramai Koramil 02/Kota Pelda Adi melaksanakan kegiatan operasi lilin bersama Polsek Pekanbaru Kota, Kegiatan operasi lilin ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin melaksanakan libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Kegiatan pengamanan Nataru dilaksanakan di STC Pekanbaru jalan Jendral Sudirman kelurahan Sukaramai pada hari Minggu (24/12).Posko yang didirikan sejak 23 hingga hingga 3 januari 2024.

Untuk pos pengamanan STC Pekanbaru akan melibatkan 24 anggota setiap harinya.Para petugas tersebut terdiri atas 2 orang anggota Kodim 0301/Pekanbaru,Personil Polri berjumlah 14 orang,Anggota Satpol PP berjumlah 2 orang,Petugas Dishub berjumlah 2 orang,Petugas BPBD berjumlah 2 orang serta Tim medis berjumlah 2 orang.

Semua petugas tersebut diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik saat operasi arus mudik lebaran natal dan tahun baru 2024.

Keberadaan pos ini sangat membantu masyarakat.Sebab setiap hari para petugas pos ini akan melaksanakan patroli demi memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Selain itu nantinya para petugas juga akan mengatur kelancaran arus mudik lebaran Nataru yang melintas di depan pos STC.Keberadaan pos pam ini sebagai bentuk sinergitas antar instansi pemerintah daerah dan TNI -Polri dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

Menurut Pelda Adi Yusuf keberadaan Pos Pam ini sebagai upaya memberi kenyamanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan libur Natal dan Tahun Baru, Pada tahun ini libur Natal bertepatan dengan libur sekolah.Tentu hal ini akan berpotensi tingginya arus mudik dan liburan tahun baru.

“Pengamanan Natal ini sebagai upaya memberikan ketenangan bagi umat nasrani dalam mudik dan beribadah.TNI – Polri akan terus berupaya menciptakan suasana kondusif ditengah tengah aktifitas masyarakat atau pun liburan.

Setiap orang akan mendapat perlindungan dalam kegiatan keagamaan.Setiap warga negara akan dijamin oleh negara agar bebas beribadah sesuai agama dan kepecayaan masing masing,”ujar Babinsa.

“Guna memastikan terciptanya suasana kondusif itu TNI – Polri akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat.TNI – Polri akan terus menjaga masyarakat yang beribadah dari segala potensi gangguan dan ancaman dalam bentuk apapun.

“Begitu juga bagi masyarakat yang ingin melaksanakan liburan atau juga pulang kampung, Keberadaan pos ini bisa juga dimanfaatkan sebagai tempat istirahat bagi orang orang yang lelah atau mengantuk,”imbuh Pelda Adi Yusuf.

“Memastikan suasana aman dan kondusif adalah tugas utama TNI – Polri.Pengamanan seperti ini akan terus dilaksanakan pada semua kegiatan keagamaan yang berlangsung dikota Pekanbaru,kapan pun dan agama apapun pasti akan diberikan keamanan.”

“Pos Pam ini akan terus berdiri sampai awal tahun baru, Diharapkan agar masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan post ini dalam semua kondisi di libur Natal dan tahun baru.

“Para petugas termasuk petugas medis akan berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat,”tutup Babinsa. **

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.