Polisi di Langgam Pelalawan Patroli di Lokasi Banjir, Cipta Kondisi Jelang Pemilu Damai

oleh -38 views

RIAU (LK) – Personil Polsek Langgam jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, melaksanakan kegiatan patroli daerah terdampak banjir, Minggu (24/12/2023).

Patroli dalam rangka Colling System mewujudkan situasi kondusif Pemilu Damai 2024 di Kecamatan Langgam.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban, S.H mengatakan, kegiatan dilaksanakan pasca telah dihentikannya operasional penyeberangan Ponton untuk sementara waktu oleh pihak perusahaan.

Dikarenakan Debit Air Permukaan Sungai Kampar semakin tinggi. Sehingga masyarakat Kecamatan Langgam yang ingin melaksanakan aktifitas tujuan Kecamatan Pangkalan Kerinci begitu juga sebaliknya. Hanya dapat menggunakan Kendaraan Roda 2 dengan menyeberang menggunakan Pompong Tradisional milik warga tempatan.

Adapun titik lokasi akses jalan yang terendam banjir yakni, Jalan Sudirman Kelurahan Langgam, setelah dan sebelum jembatan.

Kemudian, di Simpang Pemda, mengarah ke Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Jalan Koridor PT. RAPP KM 14 Kelurahan Langgam, setelah Ponton, Jalan Utama Balai Anjungan, Jalan Simpang Muara Sako dan Jalan Utama Mesjid Raya Nurul Islam Kelurahan Langgam.

Berikut Update pagi ini level air Sungai Kampar, pada Minggu (23/12/2023) Pukul 06.00 WIB di Level 362 CM dan Senin (24/12/2023) di
Level di 379 CM

“Ada kenaikan level 17 CM dari hari sebelumnya,” sebut KapolsekĀ 

Dalam kesempatan tersebut, personil juga memberikan himbauan yakni, agar tetap selalu waspada saat beraktifitas, dikarenakan debit air dari hari kehari semakin naik.

Kepada warga yang sedang berjualan, agar selalu berhati-hati dan menempatkan posisi dagangannya tidak terlalu jauh guna mengantisipasi hal yang tidak di inginkan.

Selain itu, membantu masyarakat melintasi jalan yang terendam banjir menuju pompong penyeberangan. Sekaligus, memberikan himbauan kepada pemilik Pompong Tradisional serta masyarakat yang ingin menyeberang agar berhati-hati saat menaikkan dan menurunkan Kendaraan dari Pompong guna mencegah terjadinya kecelakaan pada saat di penyebrangan.

“Sehingga Harkamtibmas tetap berjalan Kondusif dalam tahapan Pemilu Tahun 2024,” pungkasnya. ***

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.