Polisi Kerumutan Gelar Ibadah Minggu Kasih di Gereja

oleh -9 views

RIAU (LK) – Kegiatan Ibadah Minggu Kasih atau Minggu Harmoni, kembali dilaksanakan Polsek Kerumutan jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, Minggu (24/12/2023).

Bertempat di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Pos Pelkes Maria – Betlehem Desa Beringin Makmur Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan.

Dilaksanakan oleh, personil yang beragama kristen, dihadiri Penatua SRI, Ps. Kanit Intelkam polsek Kerumutan Aipda Charli Windo Manalu, Bhabinkamtibmas Aipda Marolop Sinaga, Banit Reskrim Briptu Dedyi Sihombing, S.H dan jamaat 40 orang.

Pertanyaan Jemaat, dalam kesempatan itu. Diantaranya,
1. Apakah tugas pokok dari Satlantas atau satuan lalu lintas ?
2. Siapakah yang bertugas mengatur lalu lintas ?
3. Dalam kegiatan Natal dan Tahun Baru adanya puncak kendaraan bepergian keluar masuk kota, apakah peran kepolisian ikut serta dalam kegiatan pengemanan lalu lintas ?

Dari pertanyaan Jemaat tersebut, Aipda Charlie Manalu menjawab,
Satlantas bertugas melaksanakan Turjawali lalu lintas, pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmaslantas), pelayanan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor dan pengemudi, penyidikan kecelakaan lalu lintas dan penegakan hukum di bidang lalu lintas.

Kedua, untuk meminimalisir kemacetan, maka pemerintah mengarahkan polisi lalu lintas untuk mengatur kelancaran lalu lintas, menetertibkan pengendara supaya aman dan selamat

Ketiga, Polisi akan melakukan pengamanan dengan sandi operasi lilin di tiap tiap daerah dan wilayah untuk kelancaran berlalu lintas dan kepolisian juga menyiapkan posko untuk pengendara/pengemudi dapat beristirahat di posko tersebut agar tercipta nya kegiatan natal dan tahun baru dalam berkendara lalu lintas yang aman.

“Giat ibadah berakhir sekira Pukul 12.00 WIB. Situasi dalam keadaan aman dan lancar,” ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Kerumutan Ipda Jerry Paulus Sinaga, S.H kepada media ini.***

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.