Cepat Tanggap, Polisi Bantu Warga dan Lakukan Cooling System Pemilu Damai di Kecamatan Ukui

oleh -5 views

RIAU (LK) -Ada hal menarik Saat Kapolsek dan Anggota melakukan pengecekan ketinggian debit air sungai Nilo di Desa Lubuk Kembang Bunga.

Untuk diketahui, akibat meluapnya sungai Nilo di desa lubuk kembang bunga pada beberapa hari lalu, beberapa fasilitas umumpun turut terdampak diantaranya adalah akses jalan poros/utama desa lubuk kembang bunga

Terlihat seorang anggota kepolisian Aipda Eka Rudi Hartono, mendorong sepeda motor milik warga yang mengalami mogok saat menerobos genangan air di badan jalan. Kamis 4 Januari 2023.

Dikonfirmasi oleh awak media Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono, SH membenarkan perihal anggotanya yang mendorong motor milik warga saat mengalami mogok.

“Iya benar, kami melakukan pengecekan debit air di sungai nilo kemarin sempat tinggi, dan sekarang Alhamdulillah sekarang sudah turun, dan tadi saat kami cek debit air, ada sepeda motor milik warga yang mogok, atas inisiatif dan muncul jiwa tribratanya membantu warga yang mengalami mogok tersebut,”ujar Kapolsek.

Lebih lanjut AKP Rudi Hardiyono, SH menjelaska,  bahwa meluapnya sungai nilo  disebabkan curah hujan yang tinggi pada bagian hulu sungai serta menyempitnya aliran sungai akibat semak belukar dihutan.

Untuk mengantisipasi hal-hal membahayakan masyarakatanya, kapolsek ukui dan personilnya secara rutin melakukan patroli di seputaran lokasi banjir, serta untuk menentukan tindakan sejak dini.

Pada kesempatan tersebut juga kapolsek menghimbau kepada masyarakat setempat untuk selalu mengawasi anak-anaknya saat berenang atau main air, kalau bisa jauh jauh dari air sekalipun level air sudah menurun. ujar kapolsek

setelah melakukan pengecekan debit air, kapolsek turut menyempatkan diri mensosialisasikan pemilu damai kepada masyarakat, menurutnya persatuan dalam pemilu 2024 ini juga merupakan hal penting yang harus disampaikan mengingat pelaksanaan pemilu 2024 sudah didepan mata.

“Terakhir pesan kami pak, tidak lama lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi tetap jaga persatuan dalam mengahadapi pemilu nanti,”tutup Kapoksek.***

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.