Bantu Warga dan Cek Lokasi Banjir, Polisi Sembari Sampaikan Pesan Kamtibmas Pemilu Damai 2024

oleh -32 views

RIAU (LK)-Polsek Langgam jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, melaksanakan patroli dan monitoring di lokasi banjir di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Selasa (30/1/2024). Patroli dan monitoring tersebut, dalam rangka Cooling System mewujudkan situasi yang Kondusif menjelang bergulirnya Pemilu Tahun 2024.

Dalam pengecekan yang dilakukan, diketahui, jalan yang menghubungkan Kelurahan Langgam ke Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Sei Kijang, ketingian debit air mencapai 76 cm terjadi kenaikan 13 cm dari hari sebelumnya. Namun, tidak bisa dilalui Kendaraan R2 dan R4) dengan panjang lebih kurang 750 Meter.

Jalan penghubung menuju Kecamatan Pangkalan Kerinci yang melewati Jalan Koridor RAPP, ketinggian debit air mencapai 69 cm, juga terjadi penurunan 13 cm dari hari sebelumnya. Saat ini, tidak bisa dilalui kendaraan dengan panjang 400 Meter.

Sedangkan di Dusun Muaro Sako Kelurahan Langgam, ketinggian debit air mencapai 86 cm, juga ikut turun sebesar 13 cm dari hari sebelumnya dan Permukaan Sungai Kampar ketinggian debit air dilevel 389 centimeter.

Kemudian, penyebrangan tujuan Desa Sotol tersedia di Jembatan Desa Tambak Kecamatan Langgam dengan tarif Rp. 15 ribu untuk 1Unit Kendaraan beserta Pengendara dan penyebrangan tujuan Kecamatan Pangkalan Kerinci tersedia di Jalan Koridor PT. RAPP KM 21 Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam dengan tarif Rp. 200 ribu untuk 1 Unit Kendaraan beserta Pengendara.

Selanjutnya, penyebrangan tujuan Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Sei Kijang tersedia di RT. 002 RW. 001 Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam dengan tarif Rp. 170 ribu untuk, 1 Unit Kendaraan beserta pengendara.

Akibat musibah banjir ini, ratusan rumah dan fasilitas umum ikut terendam dan 2 Unit Kendaraan Bermotor.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban, S.H mengatakan, dalam kegiatan tersebut personil Polsek Langgam membantu masyarakat yang ingin menyebrang menggunakan Pompong (Transportasi Air).

“Dan memberikan himbauan kepada warga agar tetap berhati-hati dan selalu mendampingi anak-anak yang sedang bermain air. Dengan kegiatan ini, peran POLRI dalam menjaga Harkamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2024 dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat,” pungkasnya. ***(rls)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.