Pembatas Proyek Lapangan Sepakbola Pangkalan Kerinci Dapat Protes Masyarakat

oleh -134 views

RIAU (LK) – Proyek pengerjaan rehab Lapangan Sepakbola Pangkalan Kerinci, Pelalawan yang berada di jalan Maharaja Indra mendapat protes dari masyarakat dan pengguna jalan.

Protes tersebut dianggap wajar karena pemasangan pembatas pekerjaan guna melindungi para pekerja malah membuat membuat cemas pengendara yang lewat di daerah tersebut karena dipasang nyaris menyentuh bibir jalan.

Terlebih ketika malam hari, tidak adanya rambu-rambu dan pengaman menjelang tempat tersebut, pengguna kendaraan sering kaget karena terlalu dekat dengan jalan.

“Kemaren sempat lewat di jalan Maharaja Indra yang di depan lapangan Sepakbola, saya rasa pagar seng pembatas itu terlalu dekat dengan jalan, rambu-rambu juga tidak ada,” ungkap salah seorang tokoh pemuda di Pangkalan Kerinci, Muhammad Daud kepada Lintaskriminal.co.id

Lebih lanjut, ditambah dengan kondisi cuaca hujan disertai angin kencang belakangan ini, pemuda yang biasa disapa Daud itu mengkhawatirkan jika pagar seng pembatas tersebt dapat membahayakan pengendara yang lewat.

Dikatakan Daud, tentunya tidak ada seorangpun yang menginginkan terjadinya hal buruk, namun sebelum itu terjadi, ia berharap dapat dihindarkan terlebih dahulu.

“Kita minta pihak kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut agar dapat memberi jarak dengan bibir jalan, paling tidak beri tempat untuk para pejalan kaki, ya sekitar satu sampai dua meter dari bibir jalan,” tegasnya.

Bahkan, Daud mengatakan pihaknya sudah meminta Dinas Perhubungan ataupun Polres Pelalawan untuk memberikan rambu-rambu sebelum lokasi pengerjaan proyek lapangan sepakbola tersebut.”

Sedia payung sebelum hujan, sehingga tidak ada korban yang timbul akibat pagar pembatas itu, karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” pungkas Daud mengakhiri.

 

 

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.