Angka Kecelakaan di Padang Mengalami Tren Penurunan

oleh -4 views
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi Kecelakaan

SUMBAR (LK) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang mencatat, angka kecelakaan lalu lintas menurun sepanjang operasi Ketupat Singgalang 2024 atau selama arus mudik dan balik lebaran di Kota Padang.

“Dibandingkan tahun lalu, tahun 2024 ini angka kecelakaan menurun sebesar 29,8 persen selama Operasi Ketupat Singgalang,” kata Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Alfin, dalam keterangan persnya akhir pekan lalu.

Alfin menyebut tren penurunan tidak hanya pada kecelakaan lalu lintas, juga terjadi pada angka korban kecelakaan, baik dalam kategori luka ringan, sampai korban meninggal dunia.

Untuk tahun 2024 itu ada jumlah kejadian kecelakaan sebanyak 8 kasus, sedangkan tahun 2023 sebanyak 25 kasus. Untuk luka berat naik tahun 2024 sebanyak 6 korban jiwa sedangkan tahun 2023 sebanyak 3 korban jiwa.

“Untuk luka ringan turun pada tahun 2024 sebanyak 14 jiwa sedangkan tahun 2023 sebanyak 35 jiwa, untuk korban meninggal dunia di tahun 2024 tidak ada sedangkan di tahun 2023 tercatat sebanyak 2 korban jiwa,” ujar Alfin.

Selain itu, Polresta Padang juga mengapresiasi kontribusi yang selama ini diberikan petugas gabungan dalam menyukseskan Operasi Ketupat Singgalang 2024, mulai dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang, Satpol PP, Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sampai Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang.

 

Sumber : Republika
Editor : Oesman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.