Gelapkan Lahan Desa, Masyarakat Sei Ara Sesalkan Perbuatan Kades

oleh -146 views
Ilustrasi Gelapkan Lahan Desa
Ilustrasi Gelapkan Lahan Desa

RIAU (LK) – Masyarakat Desa Sei Ara, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan diihebohkan dengan informasi penggelapan lahan desa oleh Oknum Kepala Desa yang sedang menjabat.

Menurut informasi yang dihimpun Lintaskriminal.co.id di lapangan, lahan tersebut berada terletak di jalan Sungai Ara-Pangkalan terap, Parit M Ali K, RT 012/RW 006, Kelurahan Sungai Ara, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, dengan luas 2 Ha.

Berdasarkan keterangan dari seorang narasumber yang dapat dipercaya, penggelapan lahan itu berawal dari terbitnya Surat Keterangan Riwayat Kepemilikan Tanah (SKRKT) dengan Nomor 147/SKRKT/III/2019/001 atas nama Norma (Istri Kades, red).

“Aneh saja, istri kepala desa itu bukan orang Sei Ara, kok bisa SKRKT itu bisa terbit atas nama istrinya,” ungkap salah seorang warga Sei Ara.

Setelah surat SKRKT tanah tersebut terbit atas nama Istri Kepala Desa, selanjutnya kepala desa menerbitkan Surat Keterangan Ganti Rugi (SKGR) atas nama Samsu sebagai pembeli baru dari Istri Sang Kepala Desa.

“Kata orangtua yang sudah lama tinggal di Sei Ara, lahan yang diterbitkan SKRKT dan SKGR tersebut berada di lahan milik desa dan peruntukannya pun sudah ada,” tambahnya lagi.

Terkait hal itu, masyarakat Sei Ara sangat menyesalkan perbuatan penggelapan lahan desa yang dilakukan Oknum Kepala Desa tersebut.

“Siapa yang tidak kesal dengan perbuatan itu, bukannya menambah, oknum kades ini malah menjual lahan itu pada orang lain,” pungkasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari kepala desa, saat Lintaskriminal.co.id menghubungi nomor 0812 7642 8** tidak ada respon.

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.