Kapolres Kampar AKBP Muhammad Kholid Salurkan Zakat Personel untuk Kaum Dhuafa

oleh -458 views
Riau,( LK )  —- Jumat pagi (3/1/2020), Polres  Kampar menyalurkan sebagian Zakat Personel Polres Kampar yang dikelola Baznas Kabupaten Kampar, kepada 28 orang kaum dhuafa di 2 Desa yaitu Desa Bukit Sembilan Kecamatan Bangkinang dan Desa Pulau Rambai Kecamatan Kampa.
Untuk penyaluran zakat bagi warga Desa Bukit Sembilan diantarkan langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK yang didampingi Kabag Sumda Kompol Karyono serta beberapa Pejabat Utama Polres Kampar lainnya.
Salahsatu warga Desa Bukit Sembilan yang menerima Zakat personel Personel Polres Kampar ini adalah keluarga Bapak Arifin, zakat ini diantar langsung kerumahnya karena beliau dan istrinya merupakan pasangan tuna netra dan termasuk keluarga kurang mampu.
Sementara untuk 10 penerima lainnya diserahkan di halaman Kantor Desa Bukit Sembilan, yang disaksikan Perangkat Desa beserta masyarakat setempat.
Sebanyak 11 warga Desa Bukit Sembilan ini diberikan zakat masing-masing sebesar Rp 1,5 juta yang diserahkan langsung oleh Kapolres Kampar kepada masing-masing penerima.
Diantara penerima zakat di Desa Bukit Sembilan ini ada seorang anak gadis yatim piatu, saat menerima zakat ini dirinya tak kuat menahan tangis karena terharu.
Pemberian zakat ini baginya ini sangat berarti dan sangat membantu untuk kebutuhan hidupnya, beliau bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian ini.
Usai menyerahkan Zakat ini Kapolres Kampar didampingi Sekretaris Desa sdri. Riza meninjau perpustakaan desa yang berada di aula sebelah Kantor Desa Bukit Sembilan.
Pada waktu bersamaan Waka Polres Kampar Kompol Ricky Ricardo SIK didampingi Kabag Ops dan sejumlah pejabat utama Polres Kampar lainnya, juga menyalurkan Zakat Personel Polres Kampar ini kepada 17 Dhuafa di Desa Pulau Rambai Kecamatan Kampa.
Zakat untuk 17 warga Desa Pulau Rambai ini diantarkan satu persatu kerumah warga oleh rombongan Waka Polres Kampar, para penerima Zakat ini sangat berterima kasih dan bersyukur atas program zakat reguler anggota Polres Kampar yang bekerja sama dengan Baznas Kab. Kampar ini.
Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK saat ditemui awak media saat penyaluran Zakat Personel Polres Kampar ini menyampaikan, bahwa Dana Zakat ini berasal Zakat Personel Polres Kampar yang dipotong setiap bulan dari gajinya dan dikelola Baznas Kabupaten Kampar.
Selanjutnya atas persetujuan Baznas sebagian dari dana Zakat Personel ini, diserahkan langsung oleh internal Polres Kampar kepada yang berhak menerimanya, berdasarkan usulan dan survey yang dilakukan terhadap para calon penerimanya.
Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa Zakat yang diserahkan kali ini merupakan penyaluran zakat tahap II periode 2019, diharapkan kedepannya semakin banyak personel yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas, sehingga penerimanya juga bisa lebih banyak yang tentunya akan memberi manfaat lebih besar pula, jelas Kapolres.
Liputan : HMS / Eman
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.