Diduga Akibat Kosleting Listrik, Satu Unit Rumah Ludes Ditelan Sijago Merah

by -275 views

RIAU,(LK) — Sabtu pagi (5/10/2019) sekira pukul 10.00 wib, telah terjadi kebakaran 1 unit rumah permanen yang berlokasi di Dusun I Tarok Desa Tanjung Bungo Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini namun barang-barang milik korban yang ada didalam rumah ludes terbakar, perkiraan sementara jumlah kerugian akibat kebakaran ini sekitar Rp 200 juta.

Pemilik rumah yang terbakar ini diketahui bernama Zulfitrayanto warga Dusun I Tarok Desa Tanjung Bungo, saat kejadian Zulfitrayanto sedang pergi ke kebun, sementara istrinya Nurisroh hayati dan ketiga anaknya tengah kewarung.

Seperti biasa Nurisroh Hayati bersama anaknya sepulang belanja singgah ke rumah kerabatnya sdr. Arwan Safari yang tak jauh dari rumahnya, tidak berapa lama mereka berpamitan untuk pulang ke rumahnya.

Sesampai didepan rumahnya, Nurisroh melihat api telah berkobar pada bagian atap rumahnya, dan ia langsung berteriak minta tolong kepada Arwan safari serta warga desa lainnya.

Masyarakat yang mengetahui kejadian ini langsung berdatangan dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, api terus membesar hingga menghanguskan rumah beserta isinya.

Sekira pukul 10.30 Wib datang 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemda Kampar untuk memadamkan kebakaran ini, sekitar setengah jam kemudian api dapat dipadamkan dengan tuntas.

Kapolres Kampar AKBP Asep DarmawanSH.SIK Melalui Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH saat dikonfirmasi Media Lintaskriminal.co.id yang disampaikan Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra membenarkan kejadian Tersebut dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, kerugian ditaksir sekitar Rp 200 juta.

Dari hasil penyelidikan sementara dan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, diduga kebakaran ini akibat hubungan arus pendek pada jaringan listrik pada bagian plafon rumah korban,Ungkapnya.

 

Liputan: EM/RS

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *