Danrem 061/Sk Pimpin Launching Satgasus Waspada Pemudik dan Pendatang

oleh -249 views

Jawa Barat,( LK ) — Bertempat di halaman Parkir Masjid Al Mutaqin Jl Pandu Raya Kelurahan Tegal gundil Kecematan Bogor Utara Kota Bogor propinsi Jawa barat dilaksanakan Apel Sinergitas Mengabdi melawan covid Kota Bogor yang dipimpin oleh Danrem 061/SK. Rabu (28/4).

Apel yang sudah menjadi rutinitas tiap minggunya, seperti biasanya dilaksanakan setiap hari Rabu namun kali ini apel yang digelar yaitu dalam rangka Launching Satgasus Waspada Pemudik dan Pendatang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bogor utara, Danramil Bogor Utara, Kapolsek Bogor utara, Pasi ops Kodim 0606 dan juga Kasat Reskrim. Sedangkan unsur yang terlibat antara lain anggota Koramil 0605 Bogor Utara, Anggota Polsek Bogor Utara, Para Lurah Kec Bogor Utara, Pol PP, Relawan dan Para RW Bogor Utara, Jumlah keseluruhan peserta apel lebih kurang 60 orang.

Dalam amanatnya saat apel Danrem menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir, yang mana apel Sinergitas kali ini, yaitu apel dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri yang terkait dengan mudik lebaran.

” Seperti kita ketahui bahwa pemerintah pusat dalam hal ini Presiden sudah menyerukan agar warga masyarakat tidak mudik disaat lebaran, larangan tersebut tentunya bukan hanya semata-mata larangan saja, namun larangan tersebut dikarenakan saat ini pandemik global covid-19 masih terus mewabah. Oleh karena itu, Pemerintah menghimbau larangan mudik 2021 bagi seluruh warga masyarakat, tentunya hal tersebut untuk mencegah penyebaran covid-19.

” Mari kita laksanakan Satgasus Waspada Pemudik dan Pendatang secara maksimal dengan dimulai dari tingkat bawah mulai dari RT, RW, Babinsa dan Babinkamtibmas. Dan kita harus bersinergi, bekerja sama untuk mengawasi dan mencegah adanya kerumunan. Ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menanggulangi ataupun mencegah penyebaran COVID-19, ” Pungkasnya.

Usai menyampaikan arahannya, Danrem kemudian melakukan Penyematan subsatgas relawan dan Penyerahan sembako.

Kegiatan apel kali ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sumber: Penrem 061/SK

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.