FMI : Sudahilah Polemik TKA China, Abis Kerja Mereka Pulang Kok

oleh -183 views

Jakarta,( LK ) — Koordinator Front Muda Indonesia Erwin Bastian menyikapi tentang maraknya kedatangan TKA asal China ke Indonesia, jangan kita buru-buru menyimpulkan sisi negatifnya saja, Pekerja Migran kita di luar negeri juga bejibun.

Keterangan resmi pejabat keimigrasian mengatakan bahwa kehadiran lebih dari 300 orang tenaga kerja asing asal China itu telah memenuhi aturan keimigrasian, yaitu antara lain terkait proyek strategis nasional.

Mereka datang dalam tiga kloter, yaitu Selasa (04/05), Kamis (06/05), dan Sabtu (08/05) lalu di Bandara Sukarno Hatta, Provinsi Banten.

“sebagian masyarakat menganggap izin yang diberikan pemerintah terhadap kehadiran mereka “tidak peka”, karena di saat bersamaan pemerintah melarang warganya untuk mudik lebaran,” ujar Erwin yang juga aktifis 98 ini.

Padahal hasil pemeriksaan Kementerian Kesehatan, dua orang warga negara China itu positif terpapar Covid-19. Dua orang itu kini sedang menjalani isolasi di salah satu hotel di Jakarta.

“Kumpulkan informasi dulu, baru menyimpulkan, para TKA tersebut karena terkait Proyek Strategis Nasional ( PSN ), dimana investornya dari China, dan karena proyek nya terkait high tech, serta harus siap pada batas waktunya, makanya didatangkan Tenaga kerja tersebut, sama saja dengan kawan saya kerja di Qatar.

karena yang dapat proyek adalah perusahaan di Indonesia, yang di datangkan ke sana ya banyak tenaga kerja Indonesia, setelah selesai pekerjaan ya pulang ke tanah air,” tegas lulusan YAI ini. “Yang ngoceh – ngoceh tentang TKA ini, sebenarnya karena belum move on pasca pilpres 2019 , kasian hidup kalian, batin tidak pernah tenang,” ujar Erwin menutup pembicaraannya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.