Lapas Kerobokan Melaksanaan Lanjutan Pelatihan Pembinaan Kemandirian Bersertifikat Bagi Binaan

oleh -200 views

BALI,( LK ) — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Kerobokan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Pembinaan Kemandirian Bersertifikat bagi warga binaan, Kamis (3/6), yang mengambil tempat di area Lapas Kerobokan.

Kegiataan yang langsung dihadiri oleh seorang Instruktur dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali didampingi Kasi Kegiatan Kerja, serta staff bimker ini diikuti oleh 20 warga binaan yang merupakan Peserta Pelatihan Pembinaan Kemandirian Lapas Kerobokan.

Disela kegiatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan, Fikri Jaya Soebing mengungkapkan “Pelaksanaan kegiatan ini merupakan program lanjutan pelatihan kemandirian yang mana pelatihan ini bersertifikat yang diawali dengan pemberian teori oleh instruktur, kemudian dilanjutkan dengan praktik pembibitan tanaman sebelum dipindahkan ke media penanaman melalui sistem hidroponik” ujar Kalapas.

“Berbagai kegiatan positif lainnya dilaksanakan oleh peserta seperti pelatihan potong rambut, proses pembuatan baju sablon, dan pembuatan berbagai kerajinan tangan. Tentunya kami harapkan warga binaan punya bekal kemampuan dan keahlian disaat mereka kembali terjun ke masyarakat” sambung Kalapas yang mulai bertugas Januari lalu ini.

“Kegiatan berjalan dengan tertib aman dan kondusif serta tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid – 19” pungkasnya.

(jbm/dsa)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.