DI Tertangkap Tangan Nyuri Sawit Milik CV. Makmur Jaya Sentosa,Ini Pasal Yang Diterapkan Kanit Reskrim

oleh -108 views

Riau,( LK ) —- Unit Reskrim Polsek Kampar amankan seorang pria yang tertangkap tangan melakukan pencurian 93 tandan buah sawit, di perkebunan milik CV. Makmur Jaya Sentosa pada Kamis Dini hari 08/07/0/2021 yang berlokasi di Simpang Kare Desa Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar Propinsi Riau.

Pelaku pencurian yang diamankan Aparat Kepolisian Berinisial DI (36) warga Desa Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar, bersama pelaku turut diamankan barang bukti 93 tandan buah sawit yang telah dipanen pelaku, sebuah egrek dan 3 buah tojok.

Terungkapnya kejadian ini bermula pada Kamis (08/07/2021) sekira pukul 03.00 Wib, saat itu pelapor sdr. S. Ritonga bersama 2 orang mandor berpatroli diareal perkebunan sawit CV. Makmur Jaya Sentosa.

Ketika melewati Blok I.2 wilayah Simpang Kare Desa Padang Mutung, pelapor bersama Dua orang mandor yang tengah berpatroli ini mendengar suara mencurigakan dari dalam kebun sawit, mereka melihat ada cahaya senter dan mendengar suara seperti orang sedang memanen sawit.

Setelah itu mereka segera kembali ke perumahan karyawan untuk mencari bantuan, guna menyelidiki kemungkinan adanya orang yang tengah mencuri buah sawit milik CV. Makmur Jaya Sentosa.

Sesampai di lokasi yang mencurigakan, ditepi jalan dan ditepi parit ditemukan sebuah tojok dan onggokan buah kelapa sawit yang sudah dipanen, selanjutnya pelapor bersama rekan-rekannya menunggu sambil bersembunyi untuk mengetahui siapa yang mengambil buah kelapa sawit tersebut.

Beberapa saat kemudian datanglah tersangka DI menuju tumpukan buah kelapa sawit, sambil membawa alat panen berupa egrek. Saat didekati oleh pelapor bersama rekannya termasuk para saksi, tersangka DI berusaha melarikan diri namun berhasil ditangkap oleh pelapor bersama rekannya.

Atas kejadian tersebut CV. Makmur Jaya Sentosa mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta, lalu mengutus pihaknya untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kampar untuk pengusutannya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani SH perintahkan Unit Reskrim Polsek lakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, mengumpulkan barang bukti serta mengamankan terduga pelaku.

Setelah didapatkan bukti permulaan yang cukup kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka DI dan yang bersangkutan kemudian ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid Sik SH Melalui Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani MH saat dikonfirmasi Media membenarkan penangkapan pelaku pencurian Tersebut.

Disisi lain Kanit Reskrim Polsek Kampar Iptu Toni SH saat dihubungi Media Lintaskriminal.co.id Melalui WhatsApp pribadinya menyampaikan bahwa tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut dan untuk tersangka kita terapkan pasal 363 Jo pasal 53 KUHP dengan ancaman maxsimal Tujuh Tahun Penjara,Tegasnya.**

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.