Akan Bertransaksi Narkoba : Dua Pemuda ini Keburu Diciduk Polisi

by -123 views
Riau,( LK ) —- Unit Reskrim Polsek Bangkinang Barat kabupaten Kampar Riau amankan Dua pemuda yang diduga akan bertransaksi narkotika jenis shabu, di Simpang MAN Desa Kuok Kecamatan Kuok pada Kamis tengah malam (12/3/2020).
Kedua tersangka kasus penyalagunaan narkoba yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah F (20) warga Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang, dan J (24) warga Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar.
Bersama pelaku ditemukan barang bukti satu paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening, 1 unit Hp Xiomi dan 1 unit sepeda motor Honda Scoopy warna hitam yang digunakan pelaku.
Pengungkapan kasus ini berawal pada Kamis malam (12/3/2020), saat itu Jajaran Polsek Bangkinang Barat mendapat informasi akan ada transaksi narkoba di sekitar simpang MAN Desa Kuok.
Menindaklanjuti informasi tersebut Tim Opsnal Polsek dipimpin Kanit Reskrim Iptu Markus T. Sinaga langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan, sesampai di TKP petugas menemukan Dua orang pria yang dicurigai menggunakan motor Honda Scoopy warna hitam.
Terlihat oleh petugas salah satu dari orang tersebut yaitu J menunggu didepan rumah sdr. Anto, sedangkan seorang lagi yaitu F masuk ke dalam rumah sdr. Anto yang berada di lantai dua.
Selanjutnya Kanit Reskrim dan anggota langsung mendekati pelaku dan mengamankannya, saat digeledah tidak ditemukan barang bukti, namun sebelumnya terlihat F membuang sesuatu ke arah luar rumah dan setelah dilakukan pencarian ditemukan bungkusan plastik yang dibalut kertas.
Kemudian disaksikan oleh sdr. Anto selaku pemilik rumah, petugas meminta tersangka F memungut kembali benda yang dibuangnya itu dan setelah diperiksa ternyata isinya satu paket narkotika jenis shabu.
Ketika diinterogasi petugas, kedua tersangka mengakui bahwa narkotika itu adalah milik mereka untuk dikonsumsi sendiri dan juga untuk diedarkan, kedua tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Bangkinang Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid Sik SH Melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Supriadi SH saat dikonfirmasi Media membenarkan kejadian tersebut, disampaikan bahwa kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Bangkinang Barat untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya.
Selanjutnya disampaikan juga oleh Kanit Polsek Bangkinang barat Iptu Markus T Sinaga SH.MH saat dikonfirmasi Media lintaskriminal.co.id Melalui WhatsApp Pribadinya menyampaikan bahwa kedua pelaku sudah kita amankan dimapolsek Bangkinang barat dan untuk kedua pelaku kita kenakan pasal 114 Jo 112 dengan ancaman paling singkat 5 tahun penjara paling lama 20 tahun penjara,Tegasnya.**
Eman Melayu
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *