Akibat Meluapnya Air Sungai Ciliwung,PDAM Depok Diberhentikan sementara

by -187 views

DEPOK,( LK ) —–  Intensitas luapan air di sungai Ciliwung yang cukup tinggi mengakibatkan PDAM Tirta Asasta Kota Depok menghentikan sementara pasokan air bersih ke pelanggan.

Selain itu, tingkat kekeruhan air Sungai Ciliwung yang mencapai 4.000 NTU juga menjadi faktor di hentikannya pasokan air ke pelanggan. Karena pompa intake tidak dapat berfungsi dengan maksimal untuk menyedot air dari Sungai Ciliwung ke instalasi pengeolahan air (IPA) Legong.

“Tingkat kekeruhan air di Sungai Ciliwung mencapai 4.000 NTU diatas bayas normal 2.000 NTU, sehingga pompa intake tidak kami operasionalkan sementara. Lagian air dengan kekeruhan 4.000 NTU akan sulit diolah IPA,” ujar Humas PDAM Kota Depok Imas Dyah Pitaloka kepada RRI, Kamis (02/01/2020).

Tidak di fungsikan pompa intake ini, lanjut Imas, tentunya berdampak terhadap terganggunya pengaliran air bersih ke beberapa wilayah. Diantaranya wilayah Sukmajaya dan sekitarnya, Depok Timur dan sekitarnya, Tapos, Cimanggis, Jalan Margonda, Depok 1 dan sekitarnya, beji dan sekitarnya.

“Alhamdulillah hari ini pengaliran akan normal kembali, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan atas gangguan tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :   BKPM Berhasil Tuntaskan Masalah Investasi Senilai Rp 128 Triliun

Untuk beberapa wilayah yang belum dapat dialiri air PDAM. Pihaknya mengirimkan mobil tangki PDAM sesuai permintaan warga.

(*/rri/ksc)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *