Aksi Spontan Legislator Muda Melawan Corona, Berikut Ceritanya

by -328 views

RIAU (LK) – Ramadhan 1441 memang terasa agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bagaimana tidak, persendian ekonomi warga dunia, termasuk Indonesia hampir lumpuh akibat serangan wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID – 19). Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Prihatin dengan kesulitan ekonomi masyarakat, salah seorang legislator asal Kabupaten Pelalawan, Abdul Nasib gelar aksi sosial berupa bagi-bagi nasi bungkus untuk anak yatim dan orangtua yang kurang mampu di Kelurahan Pangkalan Lesung, selain itu juga ada sedikit uang yang diharapkan dapat membantu mengurangi beban.

Dikatakan Abdul Nasib, apa yang dilakukannya itu terbilang spontan dan tidak direncanakan, bahkan aksi itu merupakan kegiatan di luar agenda politiknya sebagai wakil rakyat, begitu juga dengan dana yang digunakan merupakan anggaran pribadi.

“Kegiatan ini dilakukan secara spontan dan tidak ada perencanaan sama sekali, tidak ada hubungan dengan agenda politik,” ungkap politisi partai Gerindra itu.

Mengenai bantuan tersebut, pria yang memangku jabatan sebagai Ketua Komisi II DPRD Pelalawan itu mengatakan tidak terlalu banyak, setidaknya bisa dimanfaatkan dengan baik dan bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban penerimanya.

“Bantuan itu mungkin tidak terlalu besar, tapi kita berharap bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat. Semoga bencana COVID-19 ini cepat berlalu dan perekonomian masyarakat kembali membaik seperti sedia kala,” harapnya.

Sementara itu, dalam waktu dekat Abdul Nasib berencana akan kembali memberikan bantuan kepada masyarakat berupa kebutuhan pokok seperti sembilan bahan pokok (Sembako). “Insyaallah dalam minggu ini kita berencana akan membagikan sembako,” tutup politisi muda asal Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Pelalawan itu.

 

Penulis : Yusman

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *