Aniaya Pemuda Hingga Tewas, Anggota DPRD Akhirnya Menyerahkan Diri

oleh -320 views
Tempat Kejadian Perkara anggota DPRD Dharmasraya aniaya pemuda hingga tewas
Tempat Kejadian Perkara anggota DPRD Dharmasraya aniaya pemuda hingga tewas

SUMBAR (LK) – Lakukan penganiayaan hingga menyebabkan korbannya menghembuskan nafas terakhir, salah seorang oknum anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) ditahan Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Dharmasraya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lintaskriminal.co.id, oknum wakil rakyat tersebut memiliki inisial BAS (30), penahanan terhadap dirinya itu seiring dengan penetapan status tersangka setelah melakukan penganiayaan mengakibatkan korbannya tewas.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah kepada wartawan mengatakan, tersangka BAS dengan sadar telah menyerahkan diri dengan datang ke Mapolres pada Selasa (9/2) kemarin.

“Usai menyerahkan diri, terhadap yang bersangkutan langsung kita lakukan pemeriksaan dan dilakukan penahanan badan,” terangnya Rabu (10/2) seperti yang dikutip dari Antara.

Aditya menambahkan, sebelum menyerahkan diri, BAS sempat melarikan diri dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), pasalnya BAS telah ditetapkan sebagai tersangka sejak Agustus 2020.

“Guna melengkapi berkas kasus yang bersangkutan, penyidik terus melakukan pemeriksaan terhadap tersangka,” katanya.

Sejak statusnya ditetapkan sebagai tersangka, keberadaan BAS tidak diketahui hingga akhirnya dimasukkan dalam DPO pada Agustus 2020.

“Tujuh bulan terakhir, kami terus melakukan pencarian serta melakukan pendekatan dengan pihak keluarga,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Suyanto mengatakan, kasus dugaan penganiayaan yang menjerat BAS itu melibatkan 10 tersangka lain, empat di antaranya telah menjalani persidangan dan sisanya masih DPO.

Mereka ditetapkan sebagai tersangka dengan pasal 170 KUHPidana Jo pasal 351 ayat (3) KUHPidana.

Korbannya bernama Dani Kumara (23) yang diduga telah dianiaya secara bersama-sama oleh para tersangka pada tanggal 21 Juni 2020.

Peristiwa terjadi di Kantor Wali Nagari Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Dharmasraya dan mengakibatkan korban meninggal dunia.

 

Penulis : Will
Editor : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.