Antisipasi Karhutla : Bhabinkamtibmas Polsek Tapung Bersama Babinsa dan Manggala Agni Lakukan Patroli Karhutla Gabungan

oleh -131 views

Riau,( LK ) — Untuk mencegah dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan diwilayah penugasannya, Bhabinkamtibmas Desa Karya Indah Polsek Tapung Bripka Wilyan Fantri menggelar patroli gabungan bersama Babinsa Karya Indah Pelda Ketut Suka dan anggota Manggala Agni serta Masyarakat Peduli Api Desa Karya Indah Kecematan Tapung kabupaten Kampar propinsi Riau.

Terpantau dilapangan Tim Gabungan melakukan Patroli Karhutla pada Rabu siang (03/03/2021) di wilayah Desa Karya Indah Kecamatan Tapung. Dalam kegiatan Patroli mereka melakukan upaya pencegahan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang larangan membakar lahan.

Selain itu mereka juga memasang spanduk tentang larangan membakar lahan pada daerah-daerah rawan Karhutla, serta membagikan maklumat Kapolda Riau kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Tim patroli gabungan ini juga menyambangi warga masyarakat dikawasan perladangan dan rumah penduduk disekitarnya, setiap warga yang ditemui diingatkan agar tidak melakukan pembakaran saat membuka atau membersihkan lahan pertanian yang mereka olah.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid Sik SH Melalui Kapolsek Tapung KOMPOL Sumarno saat dikonfirmasi media terkait kegiatan menyampaikan, bahwa beliau memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas di Jajaran Polsek Tapung untuk mengintensifkan upaya pencegahan Karhutla dengan bersinergi dengan stakeholder lainnya.

Kegiatan dilakukan di wilayah Tapung merupakan tindak lanjut arahan Kapolres Kampar, tentang mobilisasi personel dalam memaksimalkan upaya pencegahan dan antisipasi karhutla, Jelas Marno.**

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *