Antsipasi Aksi Demo di Kalangan Pelajar, Polsek Kintamani Laksanakan Sambang ke Sekolah – Sekolah

by -120 views

BALI,LINTAS KRIMINAL.CO.ID — Polsek Kintamani. Situasi yang aman dan Kodusif merupakan harapan kita semua, mengingat dalam situasi sekarang ini tindak kejahatan yang semakin beragam serta tidak mengenal waktu terjadi kejahatan tersebut termasuk akan terjadinya gangguan kamtibmas perlu secara dini diantisipasi.

Seiring dengan hal tersebut dengan maraknya aksi unjuk rasa yang terjadi di daerah lain dan telah tersiar di Media Sosial sehingga Polri khususnya Polsek Kintamani melakukan upaya melaksanakan bintibmas dan binluh menyasar para pelajar yang ada di wilayah Kintamani. Senin, (30/09/2019).

Polsek Kintamani yang dipimpin Kanit Binmas Iptu I Nengah Subrata yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Bayunggede Bripka I Ketut Kariawan melaksanakan Bintinmas atau Binluh  dengan sasaran Pelajar SMA Negeri 1 Kintamani dengan materi bahaya narkoba, kenakalan remaja, tertib berlalu lintas dijalan serta tidak ikutan melakukan unjuk rasa atau melakukan demo dan tidak terpancing dengan isu – isu hoaks yang berkembang di media sosial, dan menghimbau untu fokos belajar karena masa muda atau remaja adalah tahapan hidup untuk menuntut ilmu supaya kelak berguna dan bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara.

Dalam arahannya Kanit Binmas Polsek Kintamani Iptu I Nengah Subrata mengatakan bahwa agar seluruh siswa siswi di SMA N 1 Kintamani tidak melaksanakan unjuk rasa dan tidak terpancing dengan berita hoaks dan isu – isu yang berkembang di media sosial.

“Saya berharap kepada siswa dan siswi SMA N 1 Kintamani agar selalu fokus belajar dan tidak terpancing dengan hoaks ataupun isu yang berkembang mengenai kegiatan unjuk rasa, selalu tanamkan jiwa nasionalisme dan saring sebelum kalian mensharering suatu informasi yang berkembang,” ucap Kanit Binmas.

Sementara itu Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H mengatakan Kepada awak media lintaskriminal.co.id” bahwa kegiatan Binluh dan Bintibmas akan terus dilaksanakan dengan sasaran para pelajar  sehingga para pelajar yang merupakan generasi muda tidak lalai dalam akan kewajibannya yaitu masa menuntut ilmu sebagai bekal di masa yang akan datang.

“Karena persaingan pada zamannya akan semakin sulit perlu memiliki ketrampilan yang mumpuni dalam meniti kehidupan sebagai penerus Bangsa dan Negara. Disamping itu kami selalu berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya Kepala Sekolah  agar siswanya tidak mudah dibujuk oleh oknum tertentu untuk melakukan hal hal yang dapat merugikan para pelajar itu sendiri,” ungkap Kapolsek.

Pihak sekolah SMA N 1 Kintamani mengucapkan terimaksih atas kegiatan positif yang dilaksankan oleh Polsek Kintamani.

“Kami berterima kasih kepada pihak Kepolisian terutama dari Polsek Kintamani karena selalu memberikan pembinaan kepada siswa kami,” ungkap I Ketut Ada,Spd selaku Kepala SMA N 1 Kintamani.

Dw/hms

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *