Apa yang Merasukimu Pak!!!, Kepsek Malah Mencabuli Murid

by -269 views
Ilustrasi Pencabulan
Ilustrasi Pencabulan

KALBAR (LK) – Entah apa yang yang merasuki pikiran pahlawan tanpa tanda jasa yang satu ini, bukannya memberikan ilmu bagi generasi penerus bangsa, Seorang Kepala Sekolah (Kepsek) di di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat malah melakukan hal yang tidak senonoh pada anak didiknya.

Pelaku yang diketahui memiliki inisial SP (52) itu melakukan pencabulan terhadap bunga (nama samaran) yang masih duduk di bangku kelas III di sekolah yang dipimpimnya itu.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Kapuas Hulu Iptu Siko, pelaku sudah melakukan perbuatan bejatnya itu sejak tahun 2017 silam.

“Perbuatan ini sudah berulang-ulang sejak tahun 2017 silam, bahkan korbannya tidak hanya satu murid saja, melainkan yang berbeda-beda,” terangnya.

Keterangan SP dari hasil pemeriksaan penyidik, murid yang menjadi korban aksi bejatnya itu berjumlah 3 orang, sedangkan perbuatannya itu dijalankannya di ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

“Pelaku menjalankan aksi bejatnya itu di ruang praktik kesehatan atas inisiatif sendiri akhirnya di ruang UKS itu lah pelaku lalu mencabuli muridnya sendiri,” paparnya.

Kendati sudah mengakui perbuatannya itu, Siko mengaku pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang ada di lingkungan sekolah dan tidak tertutup kemungkinan masih ada korban SP lainnya.

Selanjutnya, Siko menjelaskan atas perbuatannya SP dijerat Tindak Pidana persetubuhan atau pencabulan terhadap anak di bawah umur sebagaimana di maksud di dalam, pasal 81 atau pasal 82 Undang – Undang nomor 17 tahun 2016 Tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang undang nomor 1 tahun 2016 Tentang perubahan kedua atas Undang – Undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Pelaku diancam kurungan penjara 15 tahun dan saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan dan proses hukum di Mapolres Kapuas Hulu,” pungkasnya.

 

Sumber : Detik.com

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *