ARAK : KPK itu amanah Reformasi, Butuh Orang Amanah, Bukan Yang Ngotot Tetap Ada di KPK

oleh -188 views

JAKARTA,( LK ) — Koordinator Aliansi Rakyat Anti Koruptor ( ARAK ) Heri Ferdinant menyayangkan aksi Novel Baswedan dan kawan – kawannya itu yang ngotot harus lulus ketika hasil test nya gagal,itu kan cara yang tidak sehat karena tentu soal dalam test tersebut khusus karena KPK ini juga lembaga yang merupakan perwujudan agenda reformasi soal penuntasan KKN. Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) harus memiliki SDM-SDM terbaik dan berkomitmen tinggi dalam upaya pemberantasan korupsi.

Oleh karena itu, pengalihan status pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara atau ASN harus menjadi bagian dari upaya untuk pemberantasan korupsi yang lebih sistematis,” kata Jokowi dalam tayangan video di YouTube Sekertariat Presiden, Senin (17/5/2021). “Jika SDM KPK itu terbaik, tentu harus melewati berbagai ujian dan kompetensi yang terbaik juga ibarat kata bukan yang biasa tapi luar biasa, jadi jika SDM nya cengeng karena tidak lulus, ya memang betul tidak bisa lulus, karena punya mental baperan,” ujar Heri yang biasa dipanggil Barong.

“Saya berpendapat, kualitas SDM KPK bisa rusak jika orang – orang seperti ini dipertahankan, karena gayanya seperti kayak orde baru, bertahan dan kerja di KPK selamanya, sindrom berkuasa, jadi mengunakan berbagai cara untuk mempertahankan diri, seolah – olah Novel merasa dirinya tidak boleh dihentikan di KPK, ini bisa jadi rejim di KPK, ” tegas lulusan UPN Veteran Jakarta ini menutup pembicaraannya.

Penulis: Fery

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.