Atlet Silat Kelahiran Pelalawan ini Berhasil Amankan Satu Tiket Riau Menuju PON

by -564 views

RIAU (LK) – Berkat usaha dan kerja keras, Redho Kurniawan (18), Atlet Pencak Silat kelas C Putra (55-60 Kg) akhirnya berhasil mengalahkan M Arya Duta Sampurna atlet pencak silat dari Kalimantan Timur (Kaltim) dalam Pra PON dan memastikan tiket berangkat ke PON 2020 yang akan digelar di Papua.

Rasa haru pemuda kelahiran Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan itu akhirnya tak terbendung lagi, betapa tidak, keinginannya untuk sampai pada PON sudah di depan mata meski ia akan mengikuti satu pertandingan lagi untuk memastikan siapa yang akan menjadi juara dalam ajang bergengsi itu.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa menang dari M Arya Duta dari Kalimantan Timur, tinggal satu pertandingan lagi,” ujarnya sembari bersyukur bisa memastikan satu tiket untuk tim pencak silat Riau ke PON mendatang.

Dalam pertandingan melawan M Arya Duta, Redho berhasil menang telak dengan poin 5-0. Kendati demikian, atlet dari perguruan PS SINKAY itu tidak sombong dan mengaku akan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk daerah asalnya Riau.

Diketahui kini mahasiswa Pendidikan Olahraga di Universitas Negeri Riau Semester I sudah berada dalam posisi final pada kelas C pencak silat, Redho saat ini masih menunggu siapa yang akan menjadi rivalnya dalam final mendatang.

“Insyaallah saya akan terus berusaha keras untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Riau, pastinya saya mengucapkan terima kasih banyak pada pelatih dan pengurus pencak silat. Terakhir saya minta doa dari seluruh masyarakat Riau,” pungkasnya.

Penulis : Yusman

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *