Banjir Bandang Dan Longsor Kapolres Bukittinggi Berikan Bantuan

by -157 views
SUMBAR,( LK ) —- Banjir bandang dan longsor yang masih merekat dipikiran masyarakat di Galapuang, Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam Sumatera Barat, pada Rabu (20/11/2019)
Dalam kejadian mengakibatkan banyak rumah penduduk yang tertimbun  oleh material tanah longsor, bahkan rumah ibadah ( Mesjid ) juga ikut tertimbun.
Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK, MH, bersama jajaran dan Bhayangkari Cabang Bukittinggi,Kamis tanggal 28 Nopember 2019,  memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang dan longsor tersebut melalui posko yang disediakan dilokasi kejadian.
Kapolres Bukittinggi Saat Dikonfirmasiedia Lintaskriminal.co.id menyampaikan,” bahwa bantuan ini diserahkan atas kepedulian Polres Bukittinggi dan jajaran bersama dengan Bhayangkari Cabang Bukittinggi kepada para korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor yang terjadi di Tanjung Sani.
Ditambahkan juga oleh Kapolres,Bantuan yang diserahkan tidak seberapa, namun Polres Bukittinggi dan Bhayangkari Cabang Bukittinggi berharap melalui bantuan ini saudara-saudara kami yang terkena musibah dapat meringankan penderitaan mereka , serta dapat bangkit kembali melakukan aktifitas sehari-hari,”Tuturnya.
Kegiatan bakti sosial ke Tanjung Sani Kabupaten Agam diikuti oleh para PJU, Kasat dan Kapolsek jajaran serta para Perwira dan Bintara sebanyak 32(tiga puluh dua) orang.
Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Bukittinggi bersama Ketua Cabang Bhayangkari Bukittinggi Ny. Nur Iman, kepada Camat Tanjung Raya Handria, dan adapun bantuan dan sumbangan yang diserahkan adalah berupa Peralatan Shalat berupa  Al – Quran sebanyak 40 buah, Sajadah sebanyak 40 helai, Mukena sebanyak 40 helai, Kain Sarung sebanyak 40 helai, Sajadah panjang sebanyak 5 buah, Karpet plastik sebanyak 1 buah, makanan berupa Mie, beras sebanyak, dan uang tunai.
Atas kedatangan Kapolres Bukittinggi dan jajarannya bersama Bhayangkari Cabang Bukittinggi, serta memberikan bantuan, maka Camat Tanjung Raya Handria mengucapkan banyak terima kasih, kira melalui pemberian bantuan ini, diharapkan masyarakat korban banjir bandang dan longsor tersebut semakin semangat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dengan normal kembali,”Tutupnya.
Liputan : Juliana
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *