Bayi laki laki Malang Ditemukan Di Depan Rumah Pak RT

by -201 views

Riau,( LK ) ——   Kediaman Zulfahmi, ketua RT 001 RW 009, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (4/1) mendadak ramai. Karena di pagi tersebut, ditemukan seorang bayi laki-laki yang masih dibedong dalam sebuah dus yang diletakkan persis di depan pintu teras rumah Pak RT.

Meskipun bayi malang terseebut diletakkan orang tuanya di teras rumah Pak RT, justru yang mengetahui pertama kali adalah pasangan suami istri Yusmaniar dan Iwan yang merupakan tetangga Pak RT Zulfahmi.

Di dalam dus, selain berisi seorang bayi, juga ditemukan selembar surat berisi keterangan kelahiran bayi sekaligus doa dari orang tua si bayi agar yang memelihara anaknya diberikan rezki oleh Yang Maha Kuasa.

“Pagi itu sekitar pukul 05.30 WIB, saya sedang berdiri di depan rumah. Sayup-sayup saya mendengar tangisan bayi. Lantas hal ini saya beritahu kepada suami saya. Kami pun selanjutnya mencari asal usul suara tangisan bayi yang ternyata ada di teras rumah Pak RT,” jelas Yusmaniar menceritakan kronologis penemuan bayi tersebut.

Selanjutnya pasangan suami istri itu menggedor pintu rumah Pak RT sembari memberitahukan kalau ada dus berisi bayi di teras rumahnya. Temuan ini selanjutnya dilaporkan kepada babinkamtibmas Polsek Tampan untuk ditindaklanjuti.

Selanjutnya bersama petugas, bayi itu dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau guna pengecekan kondisi kesehatan bayi tersebut. Sedangkan dus tempat meletakkan bayi dan surat yang ditemukan didalamnya, dibawa ke Polsek Tampan untuk dilakukan penyelidikan guna mencari siapa orang tua dari bayi malang tersebut.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya bersama ketua Bhayangkari Polresta Pekanbaru, Hj Vina Nandang yang menerima laporan penemuan bayi tersebut pun mendatangi RS Bhayangkari untuk melihat secara dekat bayi malang tersebut.

Dalam kesempatan itu, Hj Vina Nandang memberikan bantuan berupa susu dan perlengkapan bayi kepada perwakilan RS Bhayangkari Polda Riau untuk dikonsumsi si bayi selama dalam perawatan di rumah sakit.

Akan halnya surat yang ditemukan bersama si bayi berisikan, ” Bayi lahir tanggal 28 Desember 2019. (Semoga ada yang) Berkenan merawat bayinya dengan baik, semoga yang merawatnya akan dapat rezeki dari Tuhan YME,”.

“Untuk sementara, si bayi ditempatkan di RS Bhayangkari. Sementara kami akan melakukan penyelidikan terkait siapa orang tua yang tega melakukan perbuatan tersebut,” kata Kapolresta dengan nada tertahan.**Ksc**

 

(  EMAN )

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *