Berada Di Pos PT. Ciliandra Perkasa Seorang Satpam Tewas Tersambar Petir

by -129 views

Riau,( LK ) —– Nasib naas menimpa seorang Satpam bernama Budiyanto (50) karyawan PT. Ciliandra Perkasa yang berlokasi di Desa Siabu Kecamatan Salo Kabupaten Kampar propinsi Riau, Budiyanto tewas tersambar petir ketika berada di Pos Satpam perusahaan tersebut saat hujan lebat pada Kamis malam (26/3/2020).

Peristiwa ini berawal pada hari Kamis (26/3/2020) sekira pukul 15.00 wib, saat itu korban (Budiyanto) bersama temannya sdr. Samurung Tampubolan melaksanakan piket sebagai Satpam di Pos 1 PT. Ciliandra Perkasa.

Malam harinya sekira pukul 20.00 wib turun hujan deras, karena hujan korban masuk kedalam Pos lalu duduk diatas baterai diesel (tenaga surya), sementara temannya Sdr. Samurung duduk di sudut ruangan Pos.

Tidak berapa lama terjadi petir yang diduga menyambar panel tenaga surya di Pos Satpam tersebut, dan arusnya mengalir ke Baterai di dalam Pos yang mengakibatkan korban tersambar arus tegangan tinggi yang berasal dari petir.

Melihat kejadian tersebut rekan korban sdr. Samurung yang berada disudut Pos memberitahukan kejadian ini kepada Danru Satpam PT. Ciliandra Perkasa, dan langsung Korban dibawa ke RSUD Bangkinang untuk pertolongan medis.

Dari keterangan Dokter RSUD Bangkinang memberitahukan bahwa korban sdr. Budianto sudah meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa kerumah duka di Dusun Merbau Desa Salo Timur no Kecamatan Salo.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid Sik MH Melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Supriadi SH saat dikonfirmasi media lintaskriminal.co.id Melalui Mhatsapp pribadinya membenarkan kejadian ini, disampaikan Supriadi bahwa korban telah dimakamkan oleh pihak keluarganya.

Selanjutnya Kapolsek Bangkinang barat juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat terjadi hujan atau petir, hendaknya dapat mengambil pelajaran atas kejadian ini supaya peristiwa serupa tidak terulang, ungkapnya.*Humas*

*Eman Melayu*

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *