Berikan Penyuluhan Penangkal Hoax,Humas Polres Badung Dapat Penghargaan

by -110 views
Denpasar,Bali ( LK ) —- Humas Polres Badung diberikan Penghargaan oleh Universitas Mahasaraswati Denpasar bali dalam menyampaikan penyuluhan meteri penangkal Hoax di Sekolah Mengengah Pertama ( SMP) 1 Mengwi, Badung, Bali. Senin, (17/02).

Dalam penyuluhan Humas Polres Badung yang di selenggarakan oleh mahasiswa Universitas Mahasaraswati Denpasar pada hari Sabtu, (15/02/2020) pukul 10.30 wita kulian kerja nyata, merupakan bentuk kerjasama dalam mencegah merebaknya informasi hoax (berita bohong) yang terjadi di kalangan pelajar maupun masyarakat.

Paur Subbag humas Bag Ops Polres Badung Ipda I Ketut Sudana, SH didampingi KBO Binmas Iptu I Gusti Putu Suarjaya, SH menjelaskan kepada media bahwa penyuluhan tentang Hoax ini untuk mengantisipasi beredarnya informasi serta berita hoax yang sering menimbulkan kecemasan, ketakutan dan tidak sedikit masyarakat yang telah dirugikan (terjebak) dalam berita bohong.

“Penyuluhan yang kita lakukan ini, untuk mencegah terjadinya informasi serta berita yang dikategorikan ¬†Hoax dan berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Terlebih kabupaten Badung pada bulan September nanti akan menyelenggarakan pemungutan suara tugas kita memantau informasi dan berita-berita serta informasi yang tersebar dimedia sosial yang dapat mengganggu Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Bukan hanya di SMP 1 ini saja kita melaksanakan penyuluhan, Namun akan terus berlanjut kesekolah – sekolah lainnya dan masyarakat” bebernya.

KBO Binmas selesai kegiatan kepada media menyampaikan menghimbau kepada para pelajar untuk tidak langsung percaya kepada berita-berita atau informasi yang belum teruji kebenarannya.

“Kita harapkan kedepannya para pelajar bisa menyampaikan ke masyarakat tidak saling menjelek-jelekan dan tidak membuat berita – berita yang tidak benar atau hoax yang bisa merugikan orang lain khususnya saat menjelang Pilkada mendatang”, Tegasnya.

 

 

Liputan : BeritahukumNasional.net
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *