Beristri Dua, Tuntutan Ekonomi Melonjak, Oknum Guru ini Malah Mencuri

oleh -565 views

RIAU (LK) – Seorang oknum guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Tambun, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan tertangkap tangan sedang melakukan percobaan pencurian tabung gas LPG 3 Kg di salah satu rumah warga di Desa Dusun Tua, aksi tersebut dilakukan Minggu (4/4) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Berdasarkan keterangan warga kepada Lintaskriminal.co.id, WZ (40) melakukan aksinya dengan cara menarik tabung gas melon itu dari belakang rumah warga, beruntung tabung gas tersebut terkunci atau digembok dengan rantai yang terhubung ke dalam rumah, sehingga saat ditarik menimbulkan suara gaduh.

Curiga dengan suara gaduh tersebut, pemilik rumah langsung melihat ke belakang rumah dan mendapati seseorang yang memakai helm tengah berupaya mengambil tabung gas tersebut. Karena gerak-gerik itu mencurigakan, pemilik rumah langsung menjerit dan membuat orang tidak dikenal itu melarikan diri.

Lebih lanjut, pria itu mengatakan awalnya WZ tidak mengaku telah melakukan tindakan tersebut, namun setelah didesak pemuda dengan menanyakan apa yang dilakukan di belakang rumah orang lain saat dini hari, disitulah WZ mengaku dan meminta maaf atas perbuatannya itu.

“Awalnya saya tidak mengetahui kalau yang melakukan percobaan pencurian itu adalah WZ, setelah dikejar pemuda sini dan diberhentikan, barulah kita ketahui pelakunya WZ,” ujarnya.

Dikatakan Winarno, salah seorang warga Desa Dusun Tua, perlakuan WZ tersebut memang sedikit menyimpang, karena tidak wajar saja ada seorang guru yang mencuri, dimana guru merupakan sosok yang harus diteladani oleh murid-muridnya.

“Kami heran dan tidak menyangka kelakuan guru mencuri. Banyak yang mengatakan kalau aksi pencurian itu dikarenakan WZ kesulitan ekonomi setelah beristri dua, warga disini hanya bisa geleng-geleng kepala,” ungkapnya.

Sementara itu, Joko Winarto, Kepala Sekolah tempat WZ mengajar mengaku tidak habis pikir dengan perbuatan anggotanya tersebut dan meminta maaf, apa yang menjadi latar belakang guru itu melakukan tindakan tercela itu sama sekali tidak diketahui Joko.

“Kalau terlilit ekonomi karena memiliki istri dua tentu kita tidak mengetahui begitu jelas, pada intinya kita tidak habis pikir kalau WZ melakukan tindakan itu,” imbuhnya.

Terkait tindakan tercela yang dilakukan WZ tersebut, hingga berita ini diturunkan media Lintaskrimimal.co.id belum dapat menghubungi yang bersangkutan. Namun redaksi sudah mengantongi video yang memperlihatkan WZ sedang di interogasi warga setelah tertangkap.

 

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *