*Bersama Bangun Papua, TNI Gelar Komsos Di Kampung Cendrawasih*

oleh -38 views

PAPUA,( LK ) — Wujudkan jalinan silaturahmi yang erat dengan masyarakat di wilayah binaan agar terjalin kebersamaan dalam membangun Papua pada 05 Juni 2021 prajurit TNI dari Kompi A Yonif 757/GV dan Soptwil Kogabwilhan III menggelar kegiatan Komsos dengan warga di Kampung Cendrawasih, Poumako, Distrik Mimika Timur Provinsi Papua.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di SD Inpres Pomako Papua dilaksanakan pembagian bantuan berupa sembako dan baju kaos serta perlombaan yang diikuti oleh anak-anak, para remaja dan masyarakat.

Asisten Operasi (Asops) Kaskogabwilhan III, Kolonel Inf Aditya Nindra Pasha, S.E., mengungkapkan kegiatan Komsos tersebut merupakan penjabaran dari amanat Panglima TNI dan arahan Pangkogabwilhan III bahwa satuan TNI di wilayah untuk selalu menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat yang menjadi binaannya melalui kegiatan-kegiatan bersama masyarakat.

“Sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan silahturahmi serta kedekatan yan telan terjalin baik selama ini, antara TNI dengan masyarakat disini Tujuannya tercapainya kebersamaan TNI dan masyarakat untuk selalu menjaga dan membangun Papua dalam bingkai NKRI,” kata Aditya kepada awak media, Sabtu (5/6/2021).

Sementara itu, Komandan Kompi A Yonif 757/GV ,Lettu inf Hery Purwanto mengungkapkan kepada Media bahwa selama ini dengan berbagai kegiatannya, satuan TNI ikut membantu pemerintah mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat, seperti memberikan pelayanan kesehatan melalui pemeriksaan dan pengobatan gratis, membantu mengajar di sekolah-sekolah, pemberian sembako, dan lain-lain.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, dan dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan baik antara TNI dengan masyarakat maupun antar masyarakat itu sendiri. Kegiatan akan terus berlanjut dilakukan dengan harapan keberadaan TNI dapat dirasakan masyarakat baik dalam memberikan rasa aman dan nyaman, maupun membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di segala bidang,” ujar dan harap Hery.

Masyarakat dari berbagai kalangan sangat antusias dan menyambut baik kegiatan yang selama pelaksanaannya berjalan dengan penuh kekeluargaan, keceriaan, lancar dan aman ini.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Waaslog, Waaspotwil, dan Waasintel Kogabwilhan III, serta Paban 2/Pam Sintel, Pabandya 1/Tahwil, Pabandya 2/Pottaswilnas Kogabwilhan III, dan seluruh anggota Kompi A Yonif 757/GV.

(Pen Kogabwilhan III)

Editor : Eman Melayu

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *