Bersihankan Lahan Karyawan Temukan Mortir

by -108 views

Riau,( LK ) —– Sebuah mortir berwarna biru yang sudah dipenuhi karat, ditemukan seorang karyawan perusahaan bernama Mahmud (41) tahun di Jalan Badak Ujung, Perkebunan Exs PT Bintan RT 03 RW 01 Kelurahan Melebung Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru Riau pada Kamis (12/3) siang sekitar pukul 10.30 WIB. Mortir yang ditemukan itu, memiliki panjang 175 Cm, diameter 90 Cm dan berat sekitar 100 Kg.

“Pagi itu saya sedang melakukan pembersihan lahan, tiba-tiba saja saya melihat ada sebuah benda yang asing bagi saya. Lalu penemuan ini saya beritahukan kepada salah seorang rekan sebelum melaporkannya ke pihak kepolisian,” kata Mahmud.

Iskandar (47), salah seorang saksi kepada wartawan menyebutkan, bisa jadi mortir yang ditemukan adalah sisa latihan yang tertinggal. Sebab, sekitar tahun 1980- an, di lokasi penemuan mortir tersebut pernah menjadi tempat latihan TNI dalam hal ini angkatan udara.

Begitu menerima laporan, Kapolsek Tenayan Raya, Kompol M Hanafi dan sejumlah anggotanya langsung mendatangi lokasi penemuan setelah sebelumnya menghubungi tim penjinak bom dari Satbrimob Polda Riau.**Ksc**

(eman)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *