Biar Miskin, Polda Sumut Berlakukan Pasal TPPU Terhadap Bandar Narkoba

oleh -115 views
Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin
Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin

SUMUT (LK) – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus menyatakan perang terhadap narkotika dan obat terlarang (Narkoba), alasannya sangat logis, karena dapat merusak generasi penerus bangsa.

Terkait musuh besar negara itu, Polda Sumatera Utara (Sumut) berlakukan pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terhadap seorang gembong dan bandar besar narkoba dari Kabupaten Labuhanbatu.
Kapolda Sumut, Inspektur Jenderal Martuani Sormin menyebutkan bahwa gembong dan bandar narkoba kelas kakap asal Labuhanbatu, Iman Pasaribu alias Man Batak ditangkap di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kotapinang, Labuhanbatu.

Terhadap Man Batak dikatakan Martuani polisi tidak hanya memberlakukan undang-undang narkoba, namun juga menyita beberapa harta dan uang, tujuannya tidak lain adalah untuk memiskinkan orang yag telah merusak bangsa.

Pengungkapan kasus narkoba kali ini Polda Sumut tidak hanya menangkap Man Batak, beberapa orang relasinya juga ikut dibekuk seperti Khairuddin Aman Siregar alias Udin dan Lydia Agustika alias Lidia dengan total barang bukti 29,93 kilogram sabu.

Menurut Martuani pihaknya sengaja tidak memberikan tindakan tegas dan terukur kepada Man Batak dan rekan-rekannya itu, tujuannya agar negara dapat memiskinkannya.

“Kali ini Polda Sumut tidak melaksanakan tradisi ditembak. Tapi kami laksanakan tradisi baru, yakni miskinkan dia. Ini untuk kali keduanya kita mengenakan TPPU terhadap pelaku narkotika,” tegas Martuani.

Dalam upaya memiskinkan bandar besar asal Labuhanbatu ini, Martuani menyebutkan pihaknya telah menyita 14 sertifikat milik Man Batak terdiri dari satu keterangan kepemilikan tanah seluas 13 hektare, ditambah dengan 4 unit rumah.

Selain itu polisi juga menyita Mobil Mitsubishi Xpander, Mobil Jeep Wrangler Limited Edition, Mobil Mitsubishi Pajero Sport, Mobil Honda CRV, Mobil Mitsubishi L300, tidak lupa pula polisi menyita uang Rp 500 juta dari rekening Man Batak.

Penulis : Johan
Editor : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *