Bripka Richi, Menolong Orang Merupakan Panggilan Hati Nurani

oleh -126 views

Riau,( Bakinnews ) — Ditengah Telah Menipisnya Rasa Sosial ditengah masyarakat saat ini, namun masih ada segelintir orang yang tetap mempunyai rasa empati terhadap pada kepadaan orang lain,Salah satunya adalah Bripka Richi yang kini bertugas di satuan lalu lintas Polresta Pekanbaru Propinsi Riau.

Saat sibuk dengan rutinitasnya sebagai Personil Polri Bripka Richi Masih menyempatkan diri melakukan tugas kemanusian. Ia merasa tergerak hatinya untuk membantu orang tua yang terlihat kelelahan setelah berjuang untuk mencari Rizki dan nampak ingin berisitirahat ditratoar jalanan.

Melihat kondisi yang akan turun hujan dan kelelahan dijalanan,membuat Bripka richi dengan sigap memberikan makanan dan minuman pada bapak tua yang kelelahan tersebut.Bantuan yang diberikan Bripka Richi tersebut walau hanya bantuan kecil namun sangt berarti bagi bapak tersebut,terlihat dari wajah bapak itu yang tersenyum menerima bantuan dari petugas lantas Polresta yang baik hati.

Saat dijumpai karena viralnya vidio bantuan yang diberikan oleh petugas lantas tersebut,Bripka Richi cuma menanggapi dengan santai.Menurut Bripka Richi sebagai manusia kita harus hidup tolong menolong.Apalagi tolong menolong adalah merupakan warisan dari nenek moyang kita dan juga diamanatkan dalam Pancasila.Jadi sudah seharusnya saya sebagai manusia apalagi sebagai seorang abdi negara punya kewajiban untuk membantu sesama,ujar richi.

“Hal tersebut sudah menjadi tugas saya yang mesti saya jalankan.Apalagi Kapolri telah memerintahkan kebawahannya agar humanis dan bisa jadi panutan ditengah masyarakat.Sebab pada dasarnya Polisi adalah abdi negara yang bertugas untuk melayani masyarakat.Kemanan,ketertiban dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas kami sebagai polisi”,imbuh richi.

Kejadian itu menurut richi berawal saat ia patroli lalulintas.Dalam perjalanan Bripka Richi melihat orang tua nampak kelelahan karena bekerja.Kelihatan orang tua itu sangat lelah hingga ingin tidur ditratoar.Bripka Richi pun merasa terketuk hatinya melihat keadaan yang dilihat oleh mata kepalanya.Apalagi cuaca terlihat angin sangat kencang dan mau turun hujan.

Kejadian yang tepat didepan matanya membuat richi terbayang pada orang tuanya yang bersusah payah membesarkannya sama seperti orang tua yang ia lihat kelelahan tersebut.Hati nuraninya merasa meronta agar melihat keadaan orang tua itu,apalagi didalam institusinya juga diperintahkan untuk bisa mengayomi masyarakat.Dari dasar dasar itulah kemudian Bripka Richi mencarikan makan dan minum lalu ia berikan pada orang tua tersebut.Harapannya moga dengan sedikit bantuan yang ia berikan bisa meringankan beban yang berada dipundak orang tua itu.

Menurut richi menolong orang tidak perlu mesti menunggu jadi orang yang mampu,tapi menolong orang merupakan kewajiban semua manusia.Besar kecil bantuana disesuaikan dengan kemampuan kita tapi yang terpenting ikhlas.Selain itu Kapolresta juga sangat menekankan pada anggota bahwa dimasa pandemi dan sulit ini sudah menjadi kewajiban polisi untuk bisa menjaga peradapan.Sekecil apapun bantuan untuk peradapan ini sangat berarti pada sat sulit.Hal itulah yang selalu terpatri Dalam hati Bripka Richi.

Penulis : Am

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.