Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi dilantik, Ini harapan AWDI kedepan

oleh -73 views

Sukabumi,( LK ) —- Tidak hanya mengucapkan selamat dan sukses kepada pemimpin terpilih Marwan-Iyos, Koordinator AWDI (Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia) Sukabumi Raya, Agus Hariadi menyatakan sikap.

Pria yang akrap di panggil “Agus Pren” ini mengatakan, “Pelantikan ini merupakan awal untuk melakukan kinerja lebih baik lagi kedepannya sesuai motto yang pernah digelontorkan pada janji-janji politik saat dalam pesta demokrasi di Kabupaten Sukabumi,” kata dia.

Lanjutnya, adapun hal-hal lain, Agus menilai masih banyak PR yang harus diselesaikan mengenai beberapa kesenjangan sosial diantaranya segi sumber daya manusia juga ketimpangan kesejahteraan hidup masyarakat, “ Ungkapnya Saat di temui di Kantornya dijalan Jalur Lingkar selatan, (26/2/2021).

Selain itu, Rotasi mutasi jabatan pada elit Dinas Kabupaten Sukabumi jangan sampai bersifat politis dalam menempatkan dan memilih pejabat dinas namun di harapkan lebih mengedepankan jabatan profesionalisme sesuai disiplin ilmu, keahlian sesuai bidangnya.

Agus Pren juga mengingatkan bahwa jabatan yang terkesan kental dengan nuansa politis lah yang membuat bobrok kepemimpinan selama ini. Akibat rotasi mutasi juga dinilai keseringan apalagi tidak sesuai bidangnya otomatis menghambat program kerja dari suatu pejabat ke pejabat lain tak kunjung beres.

Disisi lain lembaga inspektorat harus bersifat netral dan profesional dalam mengaudit segala jenis program dan permasalahan yang digelontorkan lembaga eksekutif dan yudikatif agar pembangunan pasca pelantikan ini lebih baik kedepannya.

Lebih jauh Agus mengatakan sektor-sektor vital yang penting harus dibenahi Bupati terpilih adalah sektor pendidikan dan kesehatan yang saat ini terkesan masih carut marut.

Karena jabatan adalah sebuah amanah jangan sampai menjadi pemimpin hanya mementingkan kepentingan ekonomi pribadi dan golonganya saja, mengesampingkan kesejahteraan hidup warga masyarakatnya.

Hal yang paling penting AWDI akan terus memantau sikap APH dalam memproses kasus video viral yang di buat oleh para oknum Apdesi yang berisi melecehkan profesi wartawan di seluruh jagat raya.

Kami berharap Bupati terpilih peduli dan mampu merespon sikap para oknum apdesi yang terkesan arogan tersebut.

Agus menambahkan, AWDI akan mengawal terus kinerja Bupati dan Wakil terpilih secara objektif dalam menjalankan roda pemerintahan, serta menjadi mitra yang baik secara profesional, proporsional dan objektif.

Penulis : (Rudesta)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *