Corona di Riau, 30 Orang Dinyatakan Suspect

by -97 views
COVID 19
COVID 19

RIAU (LK) – Sebanyak 514 orang dinyatakan terpapar oleh virus Corona (COVID-19), data ini diungkapkan oleh pemerintah. Di Provinsi Riau sendiri terdapat sebanyak 30 orang yang diduga sudah terinfeksi oleh virus ini.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Nazir mengaku di Riau sudah ada masyarakat yang terpapar oleh penyakit ini, dan saat ini pasien tersebut sudah mendapat perawatan.

“Saat ini jumlah pasien yang suspect COVID-19 sebanyak 30 orang dan seluruhnya menjalani perawatan di rumah sakit umum Arifin Ahmad,” terangnya.

Lebih lanjut mimi menerangkan untuk jumlah positif terinfeksi virus Corona di Riau belum ada penambahan. Dimana sebelumnya sudah diumumkan terdapat satu warga yang dinyatakan positif.

“Belum ada tambahan, seperti yang kita umumkan sebelumya, hingga saat ini masih satu pasien yang dinyatakan positif Corona,” paparnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Dinas Kesehatan Provinsi Riau telah mengumumkan satu orang pasien positif Corona. Pasien yang berumur 60 tahun itu diduga terpapar di Malaysia saat menjadi peserta tablig akbar di negara tersebut.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang disampaikan pemerintah pusat, berikut sebaran pasien yang positif terinfeksi Corona.

Berikut peta sebaran kasus positif Corona per daerah:

Bali: 3
Banten: 47
DI Yogyakarta: 5
DKI Jakarta: 307
Jawa Barat: 59
Jawa tengah: 15
Jawa Timur: 41
Kalimantan Barat: 2
Kalimantan Timur: 9
Kalimantan Tengah: 2
Kalimantan Selatan: 1
Kepulauan Riau: 4
Sulawesi Utara: 1
Sumatera Utara: 2
Sulawesi Tenggara: 3
Sulawesi Selatan: 2
Lampung: 1
Riau: 1
Maluku: 1
Papua: 2
Dalam proses verifikasi di lapangan: 6

Berikut data sebaran pasien meninggal:

Bali: 2
Banten: 3
DKI: 29
Jawa Barat: 9
Jawa Tengah: 3
Jawa Timur: 1
Sumatera Utara: 1
Total: 48

Pasien yang sembuh : 29 orang

 

Editor : Yusman

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *