Dampak Covid-19, Walikota Bukittinggi Lepas Pendistribusian Bantuan Pangan

by -189 views

Sumbar,( LK ) — Bertempat di kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bukittinggi Jln. NJ. Datuak Mangkuto Ameh Koto Selayan Kota Bukittinggi Sumatra barat berlangsung kegiatan pelepasan pendistribusian bantuan pangan untuk 19.583 warga Bukittinggi yang terdampak Covid-19 Senin 06 April 2020 pukul 08.55 WIB

Kegiatan pendistribusian ini dilepas langsung oleh H. Ramlan Nurmantias, SH (Walikota Bukittinggi) serta dihadiri oleh Dandim 0304/agam, Letkol Inf.Victor Andyka Tjokro S.IP, Forkopimda Kota Bukittinggi dan dihadiri oleh Prof. DR. A. Rahman Ritonga (Ketua BAZ Kota Bukittinggi), Seluruh kepala SKPD Kota Bukittinggi, Seluruh Camat Se-Kota Bukittinggi, Seluruh lurah se-kota Bukittinggi.

Sebelum keberangkatan pelepasan pendistribusian pangan Penyampaian H. Ramlan Nurmantias, SH (walikota Bukittinggi) melalui wawancara 1. Pemerintah Kota Bukittinggi, mulai hari ini akan menyerahkan bantuan pangan untuk 19.583 warga Bukittinggi. Bantuan pangan tersebut diserahkan kepada warga yang terdampak penanganan covid-19, untuk tahap awal diberikan pada keluarga kurang mampu.

Ke dua bantuan pangan dari pemerintah kota telah disiapkan sebanyak 19.583 paket. Artinya, paket Sembako telah disiapkan untuk 19.583 jiwa di Bukittinggi, dan ini merupakan bantuan tahap pertama. Kita berikan per jiwa, bukan per KK. Itupun nantinya akan kita bagikan per bulan. Pada tahap awal ini, kita telah menganggarkan bantuan untuk empat bulan kedepan.

Ke tiga penerima bantuan pangan ini, tidak hanya berasal dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), tapi merupakan data yang dicari langsung oleh tim pekerja sosial masyarakat (PSM), di setiap kelurahan. Sementara, untuk bantuan pangan yang diberikan, berupa beras 10 kg, sarden 3 kaleng 425 mg, telur 10 butir, minyak goreng 0,5 liter, seharga Rp 210.000,-/ paket.

Ke empat Pendistribusian bantuan ini ditugaskan kepada setiap SKPD dan bagian di lingkungan pemerintah kota Bukittinggi, untuk diantarkan langsung ke rumah warga penerima bantuan.
5. Untuk tahap kedua, akan dibagikan kepada warga yang terdampak lainnya, yang saat ini sedang dilakukan pendataan oleh tim, seperti pegawai swasta yang dirumahkan, pedagang kecil yang terdampak, kusir bendi dan lainnya.

Bahkan tidak hanya warga ber-KTP Bukittinggi, tapi seluruh warga yang berdomisili di wilayah hukum Bukittinggi mendapatkan Pendistribusian bantuan logistik dengan langsung ditinjau oleh Forkopimda Bukittinggi,”Ungkapnya.**

Liputan : Juliana

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *