Dandim 1606/Lobar: Situasi Lombok Barat dan Mataram Kondusif

by -190 views
Situasi unjukrasa di Lombok Barat
Situasi unjukrasa di Lombok Barat

LOMBOK, Lintaskriminal.co.id – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1606/Lobar, Kolonel Czi. Efrjon Scroll. S.Ip. MM. minta masyarakat Lombok Barat dan Mataram cerdas dalam menyaring berita yang tersebar.

Terlebih dengan situasi banyaknya unjuk rasa yang terjadi belakangan ini. Tujuannya dikatakan Efrjon agar masyarakat tidak mudah termakan isu dan berita hoax yang tersebar melalui dunia maya.

Akmil lulusan 1996 itu juga meminta agar masyarakat terus menjaga situasi yang kondusif dalam lingkungan masing-masing dan tidak mudah terpancing dalam berbagai suasana.

“Belakangan banyak berita dan informasi yang tersebar dalam dunia maya, kita minta masyarakat untuk dapat menyaring informasi tersebut, jangan sampai termakan isu,” ujarnya.

Menurut Dandim Lombok Barat dan Mataram itu, hingga saat ini situasi di wilayahnya tersebut masih kondusif, kendati demikian informasi yang masuk ke tengah masyarakat harus tetap disaring.

Memang, Efrjon mengakui ada beberapa aksi unjuk rasa di wilayahnya itu, namun aksi tersebut tidak mengganggu kepada stabilitas keamanan dan masyarakat di sekitarnya.

“Menjaga situasi yang kondusif cukup sulit, untuk itu kita berharap masyarakat bisa menjaga situasi ini tetap kondusif dan yang terpenting jangan termakan informasi hoax,” pungkasnya.

 

AJINATA

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *