Dapat Dukungan dari Buruh, Ata Ridi Tanda Tangani Kontrak Politik

by -289 views

RIAU (LK) – Nuansa politik di Kabupaten Pelalawan menjelang hari pencoblosan 9 Desember mendatang semakin kental, sejumlah kelompok dan organisasi hingga paguyuban mulai memberikan dukungan terhadap empat pasangan calon yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pelalawan.

Seperti yang terjadi di kantor Koalisi Harapan Sejahtera pada Minggu (1/11) pagi, sejumlah perwakilan buruh dan pekerja mewakili 12 kecamatan dan 11 Federasi serikat Pekerja yang mengatasnamakan Aliansi Buruh/Pekerja Sejahtera Pelalawan nyatakan sikap dan dukungan kepada pasangan calon Bupati Abu Mansur Matridi dan Wakil Bupati Habibi Hapri.

Dukungan penuh terhadap pasangan RIDHA itu ditandai dengan penandatanganan kontrak politik antara calon Bupati dengan buruh/pekerja yang berisikan 8 poin kesepakatan termasuk di dalamnya tentang tenaga honorer yang berada dalam lingkup pemerintah. Dimana inti dari kontrak politik tersebut adalah untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja dan tenaga honorer di ‘Negeri Amanah’.

Koordinator Aliansi Buruh/Pekerja Sejahtera Pelalawan, Armi Sahidi dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa pasangan RIDHA patut untuk dijadikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan 2021 – 2026, sebab pasangan ini berani untuk tanda tangani kontrak politik dengan buruh/pekerja, karena memang selama ini kesejahteraan buruh jarang menjadi perhatian dari pemegang kekuasaan.

“Kita mendukung penuh dan siap untuk memenangkan pasangan ini menjadi Pemimpin Baru di Kabupaten Pelalawan,” ujarnya usai menandatangani kontrak politik.

Disisi lain, Abu Mansyur Matridi yang didampingi Ketua Koalisi Harapan Sejahtera Herman Maskar, Sekretaris Koalisi Sukaeni SP dan Anggota DPRD Pelalawan Abdullah mengucapkan terima kasih kepada aliansi buruh yang telah menyatakan dukungan terhadap pencalonan dirinya dan Habibi Hapri.

“Kontrak politik yang saya tanda tangani ini menjadi kesepakatan yang kedepannya akan mengikat kami untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat Pelalawan setelah insyaAllah terpilih sebagai Bupati Pelalawan 2021-2026. Untuk itu saya dan tim mengungkapkan terima kasih banyak atas dukungan ini,” ulasnya.

Sementara itu, Herman Maskar deklarasi dan dukungan dari kalangan buruh tersebut menunjukkan kesungguh – sungguhan Abu Mansur Matridi dalam membawa perubahan lebih baik bagi masyarakat Pelalawan khusus kalangan buruh dan pekerja.

“Kontrak politik ini penting, dari situ dapat dilihat pasangan ini siap untuk membawa perubahan di Kabupaten Pelalawan, tentunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya buruh dan pekerja,” tutupnya.

Penulis : Yusman

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *