Dekat Dengan Masyarakat, Satlantas Polres Pelalawan Gelar Berbagai Kegiatan

oleh -218 views

RIAU (LK) – Dekat dengan masyarakat merupakan moto dari korp Kepolisian Republik Indonesia (Polri), segala bentuk kegiatan selalu melibatkan masyarakat, hal ini merupakan sebagai bentuk bahwa Polri merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri.

Seperti halnya yang dilakukan Polres Pelalawan melalui jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dalam memperingati Hari Lalu Lantas Bhayangkara ke-65, sejumlah kegiatan dilakukan, mulai dari Bhakti Sosial (Baksos) donor darah, penyemprotan disinfektan, bincang-bincang tentang keselamatan berkendara di Radio Pemkab Pelalawan hingga bantuan sembako bagi masyrakat dan korban laka lantas di wilayah kerjanya.

Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Teguh Wiyono, SH, MH kepada Lintaskriminal.co.id di sela sela kesibukannya mengatakan, hampir dalam setiap kegiatan Satlantas selalu melibatkan masyarakat, karena satuan tersebut dikenal dekat dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Ada berbagai kegiatan yang kita lakukan dalam memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara kali ini, mulai dari donor darah hingga penyemprotan disinfektan yang akan kita lakukan di sejumlah rumah ibadah yang ada di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Nanti juga pembagian sembako untuk korban laka lantas, pondok Tahfiz Quran,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti itu berharap, bentuk kegiatan yang dilaksanakan itu dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan sehingga Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom tetap berada di hati masyarakat.

Mengenai Donor darah yang dilakukan di Markas Polisi Resor (Mapolres) Pelalawan pada Kamis (17/9), Teguh mengatakan diikuti sedikitnya 100 orang personil Polres Pelalawan, tentunya kegiatan itu dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan.

“Tujuan donor darah tadi merupakan sebagai bentuk kepedulian Kepolisian dalam memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Pelalawan, kegiatan ini kita laksanakan bekerjasama dengan PMI Pelalawan,” ulasnya.

Sementara itu, Teguh menyebutkan sebagai bentuk syukuran hari lalu lintas Bhyangkara ke-65 yang jatuh pada 22 September nanti, Polres Pelalawan akan menggelar syukuran sederhana, karena masih dalam masa Pilkada ini Pendemi.

 

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *