Diduga Lakukan Pencurian Dirumah Warga, Tiga Pelaku Diciduk Polsek Tambang

by -72 views

Riau,( LK ) — Unit Reskrim Polsek Tambang berhasil menciduk tiga tersangka, yang diduga melakukan pencurian di rumah warga Desa Padang Luas Kecamatan Tambang kabupaten Kampar Riau Senin malam (25/5/2020).

Ketiga pelaku pembongkaran rumah yang diamankan Aparat Kepolisian pada Minggu dinihari ( 31/05/2020 ) adalah TF (33), ML (41) dan YO (38), ketiganya merupakan warga Dusun V Kedataran Desa Padang Luas Kecamatan Tambang, kabupaten Kampar Riau.

Peristiwa berawal pada Senin (25/5/2020) sekira pukul 20.00 Wib, saat itu korban sdr. Hendri baru sampai dirumah bersama istrinya, korban mendapati pintu kamarnya dalam keadaan terbuka dan setelah dicek pintu belakang rumahnya juga terbuka dengan kondisi ensel pintu dalam keadaan rusak.

Saat diperiksa dalam kamarnya, beberapa barang berupa 2 buah alat semprot Merk Red Fox 788, sebuah gerobak Merk Arko, 2 buah tabung gas 3 Kg, sebuah mesin rumput Merk Tasko dan sebuah Viber Tangkai Egrek yang diletakkan dikamar telah hilang, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Tambang untuk pengusutannya.

Menindaklanjuti laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Tambang lakukan penyelidikan dan didapat informasi tentang Keberadaan terduga pelaku yang berada di Desa Padang Luas Kecamatan Tambang.

Atas informasi tersebut Kapolsek Tambang IPTU Jurfredi SH perintahkan Kanit Reskrim IPDA Albert Sitompul SH bersama Tim Opsnal Polsek untuk mencari dan menangkap pelaku, pada Minggu dinihari (31/5/2020) petugas berhasil menciduk ketiga tersangka.

Dari hasil introgasi terhadap ketiga pelaku bahwa mereka mengakui perbuatannya, selanjutnya para pelaku dibawa ke Polsek Tambang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid Sik,MH Melalui Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, untuk ketiga pelaku saat ini sudah kita amankan dimapolsek tambang untuk penyelidikan lebih lanjut,”ungkapnya.

Ditempat yang berbeda wartawan lintaskriminal.co.id konfirmasi kepada Kanit Reskrim Polsek tambang Ipda Albert Sitompul SH menyampaikan “bahwa ketiga tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani proses hukum lebih lebih lanjut dan untuk ketiga yg diduga tersangka kita kenakan pasal 363 KUHP ancaman 3 tahun penjara,tegasnya.**

**Eman melayu**

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *