Disdukcapil Kuansing Fokus Perekaman E-KTP

oleh -54 views
E-KTP Disdukcapil Kuansing
E-KTP Disdukcapil Kuansing

RIAU (LK) – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuantan Singing (Kuansing) Refendi Zukman mengaku pendataan kependudukan melalui penerbitan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E – KTP) yang dilaksanakan selama ini berjalan sesuai dengan harapan.

Refendi juga menjelaskan bahwa system pencatatan sipil di Kuansing sudah dapat dilakukan secara online, mengingat manajemen pendaftaran, pencatatan dan pengendalian penduduk serta pengelolaan datanya sudah dilakukan secara baik dan tertib

“Untuk kegiatan pencatatan sipil, alhamdulillah di daerah kita sudah berjalan dengan yang kita harapkan, melalui online, masyarakat tidak terlalu sulit untuk bisa terdaftar dan terdata,” ungkapnya.

Pendaftaran secara online itu disebutkan Refendi berdampak pada terkendalianya pertumbuhan penduduk, serta pemanfaatan data kependudukan tersebut akan berhubungan dengan kepentingan pembangunan menjadi maksimal.

“Kegiatan pencatatan sipil ini akan membantu pemerintah dalam segi pembangunan, yang pastinya pemerintah dapat fokus dalam mensejahterakan masyarakat Kuansing,” tandasnya.

Lebih lanjut, Refendi mengatakan perlunya kebijakan pelayanan pembuatan E-KTP dengan suatu regulasi yang tanggap pada norma-norma lokal yang berlaku dan berkembang dalam masyarakat setempat dilakukan sosialisasi kepada masyarakat secara berkesinambungan tentang tata cara pembuatan E-KTP, baik mengenai prosedur, syarat, waktu, dan kegunaannya

Alasan tersebutlah yang membuat Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kuansing fokus melakukan perekaman e ktp terhadap masyarakat Kuansing yang belum melakukan perekaman.

“Langkah yang dilakukan Disdukcapil yakni langsung turun ke kecamatan hingga ke desa guna mempercepat proses perekaman E-KTP. Diperkirakan jumlah masyarakat Kuansing yang belum melakukan perekaman yakni hanya 7% dari jumlah penduduk secara keseluruhan,” tutupnya.

Penulis : Bidah
Editor : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.