Dosen Mulawarman : Wajar Saja Budi Gunawan Dapat Yang Terbaik

oleh -638 views

Jakarta,( LK ) — Dosen Universitas Mulawarman M.Taufik menanggapi hasil studi Lembaga Pemilih Indonesia ( LPI ) yang menempatkan Kepala Badan Intelijen Negara ( BIN ) Jendral Pol (Purn) Budi Gunawan sebagai yang terbaik karena memiliki skor tertinggi 99 dalam skala 0 – 100, ” itu memang sudah rasional karena kinerja Budi Gunawan memang bagus, kita liat dulu Prabowo dan Jokowi bertemu di kereta api, Mega dan Prabowo keteme di teuku umar,” jelas M. Taufik.

“Setiap ada kebuntuan dalam elit kita, Budi Gunawan selalu menjadi penengah, ibarat cerita Mahabharata, Budi Gunawan seperti Yudhistira, berjiwa pemimpin, ngemong dan punya sifat paling jujur diantara karakter yang ada di Mahabhata tersebut,” tegas mantan Ketua KPU Kaltim ini.

Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens menjelaskan kajian pandangan pakar itu merupakan hasil riset kualitatif dan wawancara mendalam terhadap sejumlah pakar untuk memotret performa kabinet Indonesia Maju Jilid II yang dilakukan selama Januari-Juni 2021. LPI mengukur kinerja kabinet dalam merespons wabah Covid 19.

Hasilnya Kepala BIN Budi Gunawan meraih skor 99 dalam skala 0-100 disusul Panglima TNI dan Kapolri yang sama-sama meraih nilai 98. Di tangga berikut, ada Menkopolhukam Mahfud MD (96), Menteri Agama Yaqut Cholil (95), Menteri BUMN Erick Tohir (94), Menteri Sosial Risma (93), dan Mendagri Tito Karnavian (91).

“Jika ada yang merasa keberatan, silakan juga dengan lakukan survey tersebut karena survey inikan untuk alat ukur, jika ada yang merasa keberatan, silakan melakukan survey lagi karena survey itu pada metodologinya, ada kriteria serta indikatornya, saya tegaskan juga karena saya amati juga Budi Gunawan kerja bukan banyak bicara, tapi situasi kita yang kondusif ini tidak terlepas dari tangan dingin beliau,” tegas M.Taufik menutup pembicaraannya.

Penulis : Feri R

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.