Dua Karyawan di Pelalawan Positif Corona, Salah Satunya Diduga Direktur

by -758 views

RIAU (LK) – Wabah Corona Virus Desiase (COVID) – 19 kembali menyerang dua orang warga Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, keduanya dinyatakan positif setelah menjalani pemeriksaan melalui metode SWAB dengan mengambil sampel lendir.

Informasi yang dihimpun Lintaskriminal.co.id, dua warga Pangkalan Kerinci itu diantaranya SAH (30) karyawan salah satu perusahaan yang mengelola gas yang tinggal di Jalan Lingkar, Kelurahan Kerinci Timur, sedangkan satu lainnya MN (56), salah seorang Direktur di perusahaan ternama di Kabupaten Pelalawan.

Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP)┬áCOVID-19 Pelalawan, H Asril M.Kes,┬ákepada Lintaskriminal.co.id mengatakan SAH diketahui terjangkit COVID – 19 ketika memeriksakan diri ke RS Efarina, karena saat diperiksa SAH didiagnosa, maka petugas kesehatan langsung mengambil tindakan sesuai protokol COVID berupa SWAB dan akhirnya diketahui positif.

“SAH diketahui baru pulang dari luar kota, saat memeriksakan diri ke RS Efarina, diketahui ada penyakit yang mengarah pada COVID – 19, tim medis langsung menangani pasien sesuai dengan protokol berupa pemeriksaan SWAB, hasilnya keluar positif,” terang Asril melalui sambungan selulernya.

Berbeda dengan MN, Asril menerangkan bahwa pemeriksaan SWAB yang dilakukan pada pasien tersebut merupakan SWAB mandiri di lingkungan perusahaan, saat diketahui hasilnya positif, pihak perusahaan langsung melakukan tindakan berupa melakukan karantina di RS Swasta Pekanbaru.

“Kedua pasien ini sudah diisolasi, selain itu juga sudah dilakukan tracking contak agar penyebaran wabah Corona ini bisa dicegah sedini mungkin,” pungkasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum ada satupun keterangan yang diberikan oleh kedua perusahaan tersebut mengenai tindakan terhadap tracking contak kedua pasien positif tersebut.

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *