Dua Pelaku Ninja Sawit Tertangkap Satpam, Berakhir Di Polsek Tapung Hilir

oleh -329 views

Riau,( LK ) — Unit Reskrim Polsek Tapung Hilir amankan dua pelaku pencurian buah sawit di kebun milik PT. BWL Desa Kijang Jaya Kecamatan Tapung Hilir kabupaten Kampar propinsi Riau ,tertangkap tangan oleh Satpam Senin malam (7/9/2020)

Kedua pelaku pencurian yang diserahkan ke Aparat Kepolisian adalah HE (25) dan BU (25) warga Desa Kijang Jaya Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar.

Bersama pelaku turut diamankan barang bukti 1 unit truk Hino warna hijau Nopol BM-8352-CN, 1 buah tojok dan 102 tandan buah sawit segar senilai Rp 4,7 juta.

Pengungkapan kasus ini bermula pada Senin sore (7/9/2020) sekira pukul 17.00 wib, saat itu salah satu Satpam PT. BWL yang tengah bertugas mengetahui ada sekelompok orang yang berjumlah delapan orang tengah melakukan pencurian sawit diareal perkebunan perusahaan.

Selanjutnya sejumlah Satpam PT. BWL yang sedang bertugas langsung mendatangi lokasi dan berhasil mengamankan dua orang diantara para pelaku tersebut, mereka juga mengamankan barang bukti yang ditemukan di TKP dan langsung melaporkan peristiwa ini ke Polsek Tapung Hilir.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Tapung Hilir AKP Asep Rahmat SH, SIK perintahkan Kanit Reskrim Ipda Hendro Wahyudi SH beserta Tim Opsnal Polsek mendatangi lokasi untuk mengamankan tersangka serta barang bukti dan membawanya ke Polsek Tapung Hilir.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad kholif Sik Melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP Asep Rahmat SH, SIK saat dikonfirmasi Media lintaskriminal.co.id yang di sampaikan humas polres Kampar Iptu Deni Yusra membenarkan kejadian tersebut, disampaikan Kapolsek bahwa dari hasil pengecekan urine tersangka ini salahsatunya positif Methamphetamine yang mengindikasikan bahwa yang bersangkutan juga menggunakan narkotika.

Kedua tersangka telah diamankan di Polsek Tapung Hilir untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, keduanya akan dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun, ungkapnya.

Editor : Eman Melayu

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *