*Dukung Food Estate, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns ajak Masyarakat Ikut Serta Jamin Ketahanan Pangan Indonesia.*

oleh -70 views

KALBAR,( LK ) —- Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns mengajak ikut serta masyarakat perbatasan dalam rangka mensukseskan program pemerintah ketahanan pangan (food estate) di Desa Kenaman Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Propinsi Kalimatan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau Kalimantan barat Rabu 16/6/2021.

Dansatgas mengakatan kegiatan ini selain melaksanakan tugas pokok sebagai Satuan Tugas pengamanan perbatasan Satgas Pamtas juga bertugas OMSP, salah satu nya mendukung program ketahanan pangan.

Kegiatan ini selain mendukung program pemerintah juga bertujuan meningkatkan kualitas dan kuantitas ketahanan pangan masyarakat perbatasan dan juga pemanfaatan banyaknya lahan yang tidur yang tidak dimanfaatkan sehingga bisa menciptakan lahan baru sebagai lumbung pangan nasional. Tambah Dansatgas.

Terpisah, Dan SSK IV Balai Karangan Lettu Inf Debry Wahyu P kepada Media mengungkapkan kegiatan ini adalah hasil kerjasama Pos Koki Balai Karangan dengan masyarakat yaitu menanam bibit sorgum dan ini pertama kalinya masyarakat dikenalkan pada sorgum.

Sorgum merupakan sumber makanan pokok no 5 di asia setelah gandum, sorgum sangat cocok ditanam di berbagai tempat, cuaca dan iklim sehingga penanaman sangat mudah dan memiliki nilai ekonomis sangat tinggi di pasaran. Ungkap Dan SSK IV Balai Karangan.

Sementara itu, Bapak Krisantus mengatakan bahwa masyarakat Desa Kenaman mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang telah memberikan wawasan dan mengajak masyarakat bekerjasama dalam biang ketahanan pangan sehingga desa kami bisa mandiri dan lebih lanjut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa Kenaman.

WANARA SAKTI BERHASIL

(Pen Satgas Pamtas 643/Wns)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.